Thursday, July 10, 2014

Advan gaet Barcelona

Advan gaet Barcelona Marketing Director Advan Tjandra (kanan) dan Manager Produk Muthia, menunjukkan kepada seorang Technical Adviser JKT48, smartphone Advan GAIA yang diluncurkan, di Jakarta, Rabu (25/6). Gadget itu menggaet kelompok vokal JKT48 sebagai Brand Ambassador. (ANTARA FOTO/Audy Alwi)

Jakarta (ANTARA News) - Produsen smartphone merek lokal, Advan, menggaet klub sepakbola Barcelona untuk meningkatkan brand image sehingga persepsi merek makin tertanam di benak masyarakat.

"Bangga kita bisa bekerjasama dengan Barcelona. Kita merasa perlu untuk makin meningkatkan image dan sekarang sudah saatnya," kata Direktur Marketing Advance, Tjandra Lianto, di Jakarta, Jumat.

Dengan kerjasama tersebut, katanya, maka antara lain Advan bisa menggunakan logo atau nama Barcelona di produk-produk mereka, termasuk merchandise. Dalam waktu dekat, kata Tjandra, akan segera diluncurkan produk seri khusus yang dikaitkan dengan klub asal Spanyol itu.

Selain itu Tjadra juga berharap bisa mengundang pemain Barcelona ke Indonesia agar penggemar di Tanah Air bisa bertemu dengan idolanya.

Mengenai nilai kontrak, Tjadra enggan menjawab secara langsung. "Nilainya jutaan euro," katanya singkat.

Ditanya target peningkatan penjualan perusahaan dengan adanya kontrak tersebut, Tjadra mengatakan, saat ini perusahaan tidak memikirkan peningkatan pendatapan. Kontrak dengan Barcelona tersebut semata-mata untuk membangun merek. "Mungkin lima atau sepuluh tahun kemudian baru diketahui dampaknya. Ini bukan biaya tapi investasi," katanya.

Tjandra juga mengatakan hal itu juga bukan dalam rangka ekspansi ke pasar regional. "Saat ini pasar lokal masih tinggi, terutama pasar smartphone," katanya.

Sementara itu Manajer Produk Advan, Muthia Andriaty mengatakan saat ini pangsa pasar produk tablet perusahaannya berada di peringkat pertama untuk merek lokal. Sementara itu untuk smartphone sekitar peringkat keempat untuk keseluruhan merek.

Pada kesempatan itu, Muthia juga mengatakan bahwa JKT 48 akan menjadi brand ambassador produk terbaru Advan GAIA yang ditujukan untuk kalangan muda.


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Advan / Barcelona dengan judul "Advan gaet Barcelona".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/advan-gaet-barcelona.html.

ARTIKEL TERKAIT: