Thursday, July 10, 2014

Aplikasi ponsel ini kebal dari penyadapan

Wina (ANTARA News) - Silent Circle, perusahaan perancang aplikasi mobile untuk mementahkan pengawasan internet oleh pemerintah, Kamis ini mengenalkan jasa telepon berselubung rahasia yang membuat penggunanya dapat mengirim dan menerima pesan telepon pribadi dengan biaya hanya 12,95 dolar AS (Rp150 ribu) sebulan.

Panggilan suara dan data tarif tetap nan aman ini bekerja pada Apple iOS dan ponsel-ponsel berbasis Android, serta sistem Windows Mobile, kata perusahaan yang berbasis di Jenewa itu seperti dikutip Reuters.

Para penelepon bisa menjangkau 79 negara, termasuk Tiongkok, Rusia, sebagian besar Eropa dan Amerika. Namun sebagian besar Timur Tengah dan Afrika belum terjangkau layanan ini.

Layanan ini menjadi tantangan canggih tidak hanya bagi produsen telepon tradisional yang masih mengutipkan biaya roaming internasional, namun juga terhadap layanan terbaru suara lewat Internet yang menjamur pada satu dekade terakhir.

Untuk sementara Silent Circle memangkas biaya roaming pesaing-pesaing besarnya di banyak negara, sedangkan hal terpenting dari layanan ini terjabarkan dalam fitur-fitur keamanan khusus.

Ketika tidak ada seorang pun yang bebas dari penyadapan, Silent Circle  justru menawarkan alat komunikasi terenkripsi aman yang menyembunyikan semua jejak panggilan, teks dan email kepada para pelanggan.

Harga awalnya adalah 12,95 dolar AS per bulan untuk 100 menit  dan 39,95 dolar AS untuk 1.000 menit.

Layanan ini setara dengan layanan premium yang ditawarkan jasa-jasa komunikasi internet seperti Skype dari Microsoft dan Viber dari Rakuten, namun jauh lebih aman, demikian Reuters.


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aplikasi / kebal / penyadapan / ponsel dengan judul "Aplikasi ponsel ini kebal dari penyadapan".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/aplikasi-ponsel-ini-kebal-dari.html.

ARTIKEL TERKAIT: