Saturday, July 12, 2014

Beasiswa Excellence dari Pemerintah Swiss

By Asrie on Jul 11, 2014

Batas waktu:
Batas akhir pengajuan aplikasi Swiss Government Excellence Scholarships bervariasi untuk tiap negara, umumnya antara Oktober-November.

Sumber: http://www.dipotepede.org/ Sumber: http://www.dipotepede.org/

Deskripsi singkat:
Melalui Federal Commission for Scholarships for Foreign Students (FCS), Pemerintah Swiss memberikan penghargaan berupa penyelenggaraan beasiswa bagi mahasiswa asing dan peneliti program doktoral. Ada dua jenis beasiswa yang ditawarkan, yakni beasiswa universitas (university scholarships) yang berlaku pada universitas dan lembaga pendidikan tinggi berbasis teknologi dan sains. Satu lagi adalah beasiswa seni (arts scholarships), yaitu beasiswa di bidang seni yang berlaku di sekolah musik dan seni rupa. Khusus untuk beasiswa seni hanya berlaku untuk sejumlah negara tertentu.

Institusi:
Universitas dan institusi pendidikan tinggi di Swiss.

Program studi:
Setiap program studi.

Siswa yang dituju:
Beasiswa ini ditawarkan kepada mahasiswa doktoral dan pascadoktoral yang berasal dari kurang lebih 161 negara, termasuk Indonesia.

Cakupan beasiswa:
Beasiswa ini mencakup:

Gaji bulanan sebesar 1.920 Swiss Francs untuk program PhD dan 3.500 Swiss Francs untuk program penelitian pascadoktoral.Pembebasan biaya kuliah, kecuali EPFL (École Polytechnique Fédérale de Lausanne).Asuransi kesehatan dari Mandatory Swiss Health insurance untuk mahasiswa non-Eropa.Biaya perjalanan.Tunjangan tempat tinggal sebesar 300 Swiss Francs yang dibayarkan di awal penerimaan beasiswa.Kartu transportasi publik untuk satu tahun.

Persyaratan:
Untuk mendapatkan beasiswa ini, syarat-syarat yang harus dipenuhi, di antaranya:

Untuk mendaftar pada program PhD harus memiliki gelar First class Master atau setara. Sementara untuk program penelitian pascadoktoral harus memiliki gelar First Class Doctoral.Maksimum berusia 35 tahun untuk program PhD, sedangkan untuk program penelitian pascadoktoral kekosongan waktu studi maksimum 5 tahun dari perolehan gelar PhD hingga batas akhir pengajuan beasiswa.Pelamar harus berdomisili atau tinggal di negara asal saat pengajuan aplikasi beasiswa. Beasiswa ini tidak berlaku bagi pelamar yang menetap di Swiss sejak satu tahun terakhir dari dibukanya program beasiswa ini.Pelamar harus memperoleh surat atau email dari Profesor di institusi penyelenggara beasiswa yang dituju yang menyatakan kesediaannya untuk mendampingi penelitian PhD atau pascadoktoral.Pelamar harus mengajukan proposal penelitian termasuk kerangka waktu penelitian karena hal ini menjadi bagian penting dari aplikasi sehingga pelamar harus mencurahkan perhatiannya pada penyiapan proposal penelitian ini.Pelamar harus memiliki kemampuan berbahasa yang memadai untuk penelitian, studi PhD atau penelitian pascadoktoral.

Instruksi untuk pengajuan aplikasi:
Untuk tahun akademik 2015-2016, pengajuan aplikasi beasiswa akan dibuka secara online di website resmi pada Agustus 2014. Tentunya masih cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri dan kelengkapan berkas-berkas yang dibutuhkan guna mengajukan aplikasi beasiswa ini. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memperbarui informasi dengan mengunjungi situs resminya.

Situs:
Untuk informasi lebih jelas berkenaan dengan cara memperoleh beasiswa ini, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di http://www.sbfi.admin.ch/themen/01366/01380/01828/index.html?lang=en.

Disclaimer: Bahwa MJEDUCATION.COM bukan merupakan situs penyedia beasiswa, bukan institusi pendidikan dan bukan lembaga pemberi beasiswa. Kami tidak berafiliasi dalam bentuk apapun dengan penyedia beasiswa yang ditampilkan dalam situs kami. Kami tidak memproses aplikasi beasiswa untuk Anda. Kami juga tidak menyediakan bantuan secara perorangan dalam pencarian beasiswa yang Anda inginkan. Kami hanya penyedia/media informasi beasiswa.

Author: Asrie


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Beasiswa / Excellence / Pemerintah / Swiss dengan judul "Beasiswa Excellence dari Pemerintah Swiss".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/beasiswa-excellence-dari-pemerintah.html.

ARTIKEL TERKAIT: