Thursday, July 17, 2014

BlackBerry hadirkan pesaing Siri dan Cortana

Jakarta (ANTARA News) - Blackberry terus mensosialisasikan berbagai fitur dalam sistem operasi BlackBerry OS 10.3 yang akan segera diluncurkan dan untuk produk terbarunya BlackBerry Paspor.

Hari ini perusahaan mengumumkan fitur terbarunya, BlackBerry Assistant, melalui blog resminya dan fitur ini terlihat mirip dengan Siri pada iOS dan Cortana pada Windows Phone, lapor techcrunch.com.

Fitur Assistant menghadirkan ikon "mikrofon dalam lingkaran" yang harus ditekan untuk membuatnya bekerja dan fitur ini menawarkan jalan pintas yang membantu melakukan berbagai aksi antara lain mengirim BBM, pesan sms, email atau ramalan cuaca.

Fitur ini akan berkembang seiring dengan Anda menggunakannya dan dapat dipanggil oleh suara seperti Google Now pada versi terbaru Android, ditambah bisa bekerja pada kedua perangkat input suara Bluetooth.

Fitur Assistant terlihat memiliki keunggulan khusus untuk penggunaan di tingkat perusahaan dan khususnya pengguna BlackBerry, seperti kemampuan dalam menandai pesan di BlackBerry Hub sebagai pesan belum terbaca dan untuk mengubah pengaturan pemberitahuan.

Singkatnya, fitur ini sepertinya menawarkan kontrol nyaris total pada fungsi-fungsi perangkat Anda, meskipun belum ada rincian tentang bagaimana fitur ini dapat bekerja dengan aplikasi pihak ketiga.

Lalu apakah asisten pribadi digital ini membantu BlackBerry? Kemungkinan besar tidak, namun kemajuan tetap kemajuan, dan BlackBerry Assistant memiliki prospek bagus berdasarkan tampilan pertama ini.


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BlackBerry / Cortana / hadirkan / pesaing dengan judul "BlackBerry hadirkan pesaing Siri dan Cortana".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/blackberry-hadirkan-pesaing-siri-dan.html.

ARTIKEL TERKAIT: