Wednesday, July 16, 2014

Buku Kurikulum 2013 Mulai Tersalurkan di Papua

Papua, Kemdikbud --- Buku Kurikulum 2013 untuk tahun pelajaran 2014/2015 sudah mulai tersalurkan di Papua. Dalam kunjungan kerjanya di Papua, Mendikbud Mohammad Nuh melihat buku Kurikulum 2013 sudah tiba di SMP Negeri 1 Jayapura serta SMP dan SMA YAK Paulus DOK V Jayapura.

"Buku kurikulum 2013 dibagikan secara gratis kepada para siswa, dan jangan sampai siswa tidak mendapatkan buku," kata Mendikbud saat mengunjungi SMPN 1 Jayapura serta SMP dan SMA YAK Paulus DOK V Jayapura, (15/07/2014). Dalam kunjungannya tersebut, Mendikbud menyerahkan secara simbolis buku Kurikulum 2013 kepada dua siswa SMP dan dua siswa SMA yang disaksikan para siswa lainnya dan para guru.

Kepada para siswa dan guru, Mendikbud juga berpesan untuk mencintai ilmu. “Jangan pernah berhenti belajar. Kalau kita mencintai ilmu, maka akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi orang sukses,” ujarnya.

Untuk mewujudkan kecintaan terhadap ilmu tersebut, kata Mendikbud,  buku mata pelajaran untuk para peserta didik dibagikan secara gratis. “Gunakan buku ini sebaik-baiknya dalam belajar," tuturnya.

Dalam kunjungan ke SMPN 1 Jayapura, Mendikbud sempat meminta guru bahasa Inggris memperagakan mengajar bahasa Inggris dengan bernyanyi lagu yang terdapat di dalam buku. Guru tersebut kemudian dengan pandai dapat menyanyikan lagu yang dimaksud. (Seno Hartono)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kurikulum / Mulai / Papua / Tersalurkan dengan judul "Buku Kurikulum 2013 Mulai Tersalurkan di Papua".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/buku-kurikulum-2013-mulai-tersalurkan.html.

ARTIKEL TERKAIT: