Sunday, July 13, 2014

Denmark Akan Jadi Tuan Rumah IBO 2015

Bali, Kemdikbud --- Olimpiade Biologi Internasional ke 25 tahun 2014 resmi ditutup. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik), Musliar Kasim, secara resmi menutup kegiatan tingkat dunia ini di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (12/07).

Penyelenggaraan olimpiade biologi internasional di ke 25 di Bali ini mendapat sambutan hangat dari juri dan peserta. Disampaikan oleh presiden International Biology Olympiad (IBO), Poopipope Kasemsap, Indonesia telah menyelengarakan olimpiade ini dengan sangat baik.

"Ini adalah penyelengaraan IBO terbaik yang pernah ada," katanya pada acara penutupan di BNDCC, Sabtu (12/07).

Tidak berakhir sampai disini, IBO akan terus berlangsung di 2015 mendatang. Setelah sukses menyelenggarakan IBO ke 25, Indonesia menyerahkan bendera penyelenggaraan kepada Denmark yang bersedia menjadi tuan rumah IBO ke 26 tahun depan. Penyerahan dilakukan oleh Wamendik Musliar Kasim kepada Juri dari Denmark, Erik Schmidt. 

Erik mengatakan, penyelenggaraan IBO di Denmark tahun depan akan terasa berbeda. Perbedaan tersebut disebabkan iklim di negara tersebut akan berada di musim dingin kala itu. Meskipun demikian, Erik mengagumi penyelenggaraan IBO di Bali kali ini. 

Ia menambahkan, peserta IBO ke 25 yang telah berkompetisi tahun ini mungkin tidak akan mengikuti IBO ke 26 di Denmark tahun depan. Hal ini disebabkan para peserta telah melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Namun ia berharap, para peserta dapat melanjutkan karir mereka di bidang biologi.

"Berpartisipasi di IBO adalah awal yang bagus bagi kalian memulai karir di biologi," katanya. (Aline Rogeleonick)

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Denmark / Rumah dengan judul "Denmark Akan Jadi Tuan Rumah IBO 2015".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/denmark-akan-jadi-tuan-rumah-ibo-2015.html.

ARTIKEL TERKAIT: