Wednesday, July 16, 2014

Gubernur Papua Instruksikan Anggaran Pendidikan 30 Persen untuk Implementasi Kurikulum 2013

Jayapura, Kemdikbud --- Gubernur Papua, Lukas Enembe, menginstruksikan kepada bupati dan walikota di Papua, serta tim Anggaran Provinsi Papua untuk mengalokasikan anggaran pendidikan 30 persen guna memastikan ketersediaan anggaran untuk pelatihan, sosialisasi dan persiapan implementasi Kurikulum 2013.

Instruksi tersebut disampaikan Lukas pada acara peluncuran implementasi Kurikulum 2013 di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Rabu (15/07/2014).  Peluncuran dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh.

Lukas mengingatkan kepada para bupati dan walikota, bahwa dengan melaksanakan Kurikulum 2013 target untuk mencapai Papua bangkit, mandiri, dan sejahtera akan segera tercapai. Oleh sebab itu dukungan terhadap penerapan Kurikulum 2013 perlu dilakukan.

Memperhatikan tahun pelajaran 2014/2015 yang sudah mulai berjalan, Lukas mengharapkan adanya kerja sama dari berbagai pihak dalam menyukseskan penerapan Kurikulum 2013. "Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian pendidikan di Papua dalam rangka implementasi kurikulum 2013," ujarnya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda, menyampaikan, di tengah berbagai kesulitan terkait letak geografis Papua, jajaran dinas pendidikan dan sekolah, serta berbagai pihak dibidang pendidikan tetap bersemangat dan bertekad untuk melaksanakan kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2014/2015. (Seno Hartono)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anggaran / Gubernur / Implementasi / Instruksikan / Kurikulum / Papua / Pendidikan / Persen / untuk dengan judul "Gubernur Papua Instruksikan Anggaran Pendidikan 30 Persen untuk Implementasi Kurikulum 2013".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/gubernur-papua-instruksikan-anggaran.html.

ARTIKEL TERKAIT: