Sunday, July 13, 2014

IWIC 8 Sambangi Depok Mobi

 Andrian Prasanto (Division Head of Public Relations, PT. Indosat Tbk) menjelaskan program IWIC 8 di depan komunitas Depok Mobi


Depok, PCplus – Tim Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 8 menyambangi komunitas Depok Mobi sebagai bagian dari acara sosialisasi program ini pada Rabu (3/6). Dalam acara yang dikemas santai ini, dipaparkan beragam informasi seputar program IWIC seperti cara pendaftaran, hadiah dan fasilitas menarik yang didapat peserta jika terpilih, sampai aneka informasi seputar kegiatan kewirausahaan yang ternyata menarik untuk dilakukan.


Adrian Prasanto, Division Head of Public Relation PT. Indosat Tbk., yang hadir di acara ini menyampaikan bagaimana pentingnya jiwa kewirausahaan bagi Indonesia saat ini. “Sebuah negara bisa disebut berhasil kalau  entrepreneurnya ada 4 persen dari jumlah seluruh penduduk. Indonesia baru punya 1,5 persen, masih kurang banyak,” kata Adrian di hadapan  60 orang peserta yang hadir. “IWIC hadir untuk mengajak teman-teman semua menyumbang ide dan mulai membangun usaha sejak hari ini. Jadi nanti kalau sudah lulus, nggak perlu repot bikin CV buat ngelamar,” tambah Adrian.


Ulasan Adrian tadi diamini oleh Novistiar Rustandi dari Founder Institute, lembaga inkubasi kewirausahan yang digandeng IWIC. Menurut Novistiar, menjadi wirausaha di bidang teknologi punya banyak keuntungan tapi dengan modal yang kecil. “Google hanya perlu 5 tahun untuk bisa memiliki korporasi dengan nilai yang hampir 4 kali lipat Boeing. Padahal kita tahu seperti apa bisnis Boeing dan sudah berapa lama perusahaan tersebut ada,” jelas Novis.


Buat yang belum tahu, IWIC adalah kompetisi inovasi yang diselenggarakan Indosat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Indonesia. Peserta datang dari kalangan umum yang memiliki ide keren seputar aplikasi mobile. Tahun ini IWIC sudah menginjak penyelenggaraan ke 8 dan diresmikan 25 Juni silam.


Nah, kamu yang punya ide keren seputar aplikasi mobile, kirim idemu sekarang juga ke iwic.indosat.com/registrasi. Ada hadiah utama 25 juta rupiah, gadget terbaru serta beasiswa kewirausahaan dari Founder Institute.



View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Depok / Sambangi dengan judul "IWIC 8 Sambangi Depok Mobi".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/iwic-8-sambangi-depok-mobi.html.

ARTIKEL TERKAIT: