Sunday, July 13, 2014

Jepang akan buat robot Gundam raksasa

Jepang akan buat robot Gundam raksasa Patung Gundam di Tokyo, Jepang. (Fotopedia)

Jakarta (ANTARA News) - Tim pembuat animasi dan insinyur Jepang mengungkapkan rencana untuk membuat robot Gundam raksasa setinggi 18 meter.

Serial anime "Mobile Suit Gundam" pertama kali tayang di Jepang tahun 1979, dan tayangan tentang robot-robot yang terkunci dalam perang intergalaksi itu memiliki penggemar antusias di Asia, Eropa dan tempat lainnya.

Pada perayaan ulang tahun ke-30 tayangan itu tahun 2009, patung Gundam setinggi 18 meter didirikan di taman Tokyo.

Sekarang mereka berencana memberikan raksasa baru Gundam gerakan dan meminta masukan publik untuk mewujudkan ide itu.

"Ketika saya membuat Gundam 35 tahun lalu, saya menggunakan imajinasi saya secara bebas karena itu tidak nyata," kata Yoshiyuki Tomino, pencipta utama "Mobile Suit Gundam", kepada wartawan di Tokyo, Rabu (9/7).

"Ini lah yang disebut kreativitas -- ketika kau memimpikan sesuatu. Empat dekade kemudian, Gundam tumbuh menjadi sesuatu yang baru," katanya seperti dilansir kantor berita AFP.

Saran dari publik yang masuk akan digunakan untuk membangun robot pada 2019, saat perayaan 40 tahun tayangan dan setahun sebelum Tokyo menjadi tuan rumah Olimpic Games.

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gundam / Jepang / raksasa / robot dengan judul "Jepang akan buat robot Gundam raksasa".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/jepang-akan-buat-robot-gundam-raksasa_13.html.

ARTIKEL TERKAIT: