Monday, July 14, 2014

Kemdikbud Gelar Rakor Inter-Kementerian di Bidang Kebudayaan

Jakarta, Kemdikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar rapat koordinasi (rakor) inter-kementerian di bidang kebudayaan. Agenda rapat antara lain membahas ratifikasi perjanjian di bidang kebudayaan antara Indonesia – Tiongkok dan ratifikasi di bidang kebudayaan antara Indonesia – Thailand.

Rakor dihadiri perwakilan kementerian/lembaga lain, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Sosial, Kementerian Hukum dan HAM, Perpustakaan Nasional, dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Nono Adya Supriyatno, menjadi pimpinan rapat.

”Semoga melalui diplomasi kebudayaan ini, kita dapat menyelesaikan ratifikasi MoU antara Indonesia – Tiongkok dan Indonesia – Thailand, “ ujarnya saat membuka rapat di ruang sidang Ditjen Kebudayaan, Jakarta, (11/07/2014).

Setelah ratifikasi akan dilakukan amandemen dan pertimbangan untuk melakukan negosiasi ulang terkait konten MoU seiring dengan perkembangan yang ada. Dalam MoU yang akan diratifikasi terdapat pasal-pasal yang mencakup gender dan pemuda, pendidikan, olahraga dan media massa.

Apabila belum diratifikasi oleh negara terkait maka dapat dilakukan negosiasi ulang untuk perjanjian baru. Diharapkan MoU dalam rapat koordinasi inter-kementerian di bidang kebudayaan dapat diratifikasi dan diamandemen untuk menindaklanjuti langkah berikutnya. (Desliana Maulipaksi/ Sumber: www.kebudayaan.kemdikbud.go.id)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bidang / Gelar / InterKementerian / Kebudayaan / Kemdikbud / Rakor dengan judul "Kemdikbud Gelar Rakor Inter-Kementerian di Bidang Kebudayaan".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/kemdikbud-gelar-rakor-inter-kementerian.html.

ARTIKEL TERKAIT: