Sunday, July 13, 2014

Kemdikbud Lakukan Serah Terima Siswa Program ADEM 3T di Empat Provinsi

Jakarta, Kemdikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK) Pendidikan Menengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis, Pembekalan dan Serah Terima Siswa Program ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) 3T (daerah Terluar, Terdepan, Tertinggal), secara serentak di empat provinsi. Empat provinsi tersebut adalah Manado dan Kupang, pada tanggal  9-12 Juli 2014, serta Padang dan Aceh, tanggal  10-13 Juli 2014.

Untuk Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak 50 peserta didik dari Kabupaten Sangihe, Kepulauan Talaud, Bolaan Mongondow, dan Bolaan Mongondow Timur berkumpul di Hotel Aryaduta, Manado, untuk mengikuti pembekalan.  Serah terima akan dilakukan kepada enam sekolah penerima, yaitu SMKN 1 Manado, SMKN 2 Manado, SMAN 1 Manado, SMAN 9 Manado, SMA Yadika Manado,  dan SMA Lokon Tomohon.

"Harapan kami agar siswa/i penerima ADEM 3T dapat berprestasi seperti teman- temannya dari provinsi. Selain itu setelah menyelesaikan SMA/SMK, siswa dapat melanjutkan S1 ke perguruan tinggi di Indonesia dalam program ADIK (Afirmasi Pendidikan Tinggi),” ujar Direktur Pembinaaan PK-LK Dikmen,  A. Budi Priadi saat pembukaan kegiatan.

Budi menambahkan, jika peserta ADEM-ADIK di perguruan tinggi mempunyai IPK minimal 3,8,  mereka akan diberikan program beasiswa S2 di universitas terbaik di luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Asiano Gemy Kawatu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Direktorat Pembinaan PK-LK Dikmen, yang telah mempercayakan Provinsi Sulut menjadi salah satu penerima program ADEM 3T.

“Kepada anak-anak penerima ADEM 3T harus siap dalam menghadapi situasi sekolah baru dengan jaminan dari pemerintah untuk terus melanjutkan SMA sampai 3 tahun, " ujarnya saat memberikan sambutan. (Erika Hutapea)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Empat / Kemdikbud / Lakukan / Program / Provinsi / Serah / Siswa / Terima dengan judul "Kemdikbud Lakukan Serah Terima Siswa Program ADEM 3T di Empat Provinsi".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/kemdikbud-lakukan-serah-terima-siswa.html.

ARTIKEL TERKAIT: