Saturday, July 26, 2014

Lenovo targetkan dua digit pangsa pasar di akhir 2014

 Vibe X, smartphone terbaru Lenovo di pasar Indonesia, dijual di Mega Bazaar Consumer Show 2014 di JCC. (Lenovo)Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Lenovo, menargetkan dapat mencapai pangsa pasar dua digit dari total pasar ponsel pintar di Indonesia pada penghujung 2014 nanti.

Kepala Bisnis Mobile Internet and Digital Home (MIDH, ponsel pintar & tablet) Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto, menuturkan target tersebut dipatok berdasarkan acuan bahwa Lenovo saat ini merupakan vendor ponsel pintar nomor 2 di Indonesia.


"Sementara merek-merek lain ada yang sedang terjun, Lenovo sekarang ada di nomor 2 di Indonesia," kata Agus di Jakarta, Senin.


Menurut Agus saat ini Lenovo memiliki pangsa pasar dua digit di sedikitnya tiga kota yakni Yogyakarta, Semarang dan Jabodetabek.


Oleh karena itu demi mencapai target mencapai pangsa pasar dua digit di pasar ponsel pintar nasional pada penghujung 2014, salah satu langkah penting yang harus diambil adalah menaikkan pangsa pasar dua digit di beberapa kota besar lain.


Bandung dan Surabaya menjadi bidikan utama Lenovo untuk memperoleh pangsa pasar dua digit.


"Intinya kalau bisa memantapkan di Jawa dulu," katanya.


Pun demikian, Agus mengakui bahwa sebetulnya capaian menempati vendor ponsel pintar nomor 2 di Indonesia tidak signifikan ketika membandingkan pangsa pasar yang dimiliki penghuni nomor 1.


"Selisihnya masih sangat jauh, kami masih di 8,6 persen sementara yang nomor 1 (Samsung -red) mencapai sekira 40 persen.


"Itulah kenapa kami mencoba mengejar dengan menaikkan pangsa pasar kota per kota dulu sampai dua digit. Kalau akhir tahun 2014 bisa mencapai 10 persen saja sudah bagus," kata Agus.


Dari segi produk, Agus mengakui pihaknya akan menjalankan strategi agresif dengan melakukan peluncuran produk baik di kelas new entry atau low end hingga ke high end, selain juga tetap mempertahankan agresivitas dari segi harga.(*) Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori akhir / digit / Lenovo / pangsa / pasar / Targetkan dengan judul "Lenovo targetkan dua digit pangsa pasar di akhir 2014".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/lenovo-targetkan-dua-digit-pangsa-pasar.html.

ARTIKEL TERKAIT: