Sunday, July 13, 2014

Masjid Baitut Tholibin Kemdikbud Direnovasi

Jakarta, Kemdikbud --- Masjid Baitut Tholibin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) direnovasi pada tahun ini. Proses renovasi telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Kepala Biro Umum Kemdikbud, M.Q. Wisnu Aji mengatakan, masjid ini dibangun pada tahun 2003, dengan menggunakan anggaran dari masyarakat, sehingga Masjid Baitut Tholibin bukan merupakan aset negara. Karena itulah dana untuk renovasi pun membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

Jumlah jemaah Masjid Baitut Tholibin, kata Wisnu, semakin banyak. Oleh sebab itu masjid ini perlu diperluas. “Kita coba menghitung jamaahnya sudah sangat banyak, sehingga saat sholat Jumat, jamaah banyak yang duduk di luar lingkungan masjid,” ujar Wisnu.

Ia mengatakan, melihat semakin banyaknya jamaah, Mendikbud Mohammad Nuh berkeinginan merenovasi Masjid Baitut Tholibin dengan bantuan dana dari para mitra Kemdikbud. Dana yang dibutuhkan untuk renovasi Masjid Baitut Tholibin diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

Di bulan suci Ramadan ini, Masjid Baitut Tholibin Kemdikbud menerima bantuan dana sebesar Rp500 juta dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk renovasi tersebut. Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Kepala Biro Umum Kemdikbud, M.Q. Wisnu Aji.

“BRI menjadi mitra yang pertama memberikan bantuan renovasi Masjid Baitut Tholibin. Kami mengharapkan tahun ini pembangunan masjid bisa selesai agar jamaah di Kemdikbud dan sekitarnya bisa menikmati ibadah di Masjid Baitut Tholibin,” ungkap Wisnu dalam sambutannya saat pemberian bantuan di halaman Masjid Baitut Tholibin Kemdikbud, Jakarta, (11/07/2014). Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BRI, atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid Baitut Tholibin.   

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT. BRI (Persero)  Tbk, Budi Satria mengatakan, BRI memiliki Program Coorporate Social Responsibility (CSR) yaitu BRI Peduli. Melalui program BRI peduli ini lah mereka membantu renovasi Masjid Baitut Tholibin.

“Selama ini BRI memiliki hubungan baik dengan Kemdikbud.  Melalui program bantuan BRI Peduli menjadi kepedulian BRI dalam membangun rumah-rumah ibadah. Saya harapkan bantuan ini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Masjid Baitut Tholibin,” kata  Budi. (Seno Hartono/Desliana Maulipaksi)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Baitut / Direnovasi / Kemdikbud / Masjid / Tholibin dengan judul "Masjid Baitut Tholibin Kemdikbud Direnovasi".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/masjid-baitut-tholibin-kemdikbud.html.

ARTIKEL TERKAIT: