Wednesday, July 16, 2014

Mendikbud Ajak Masyarakat Jayapura untuk Terus Belajar

Jayapura, Kemdikbud --- Dunia pendidikan di Papua terus emngalami peningkatan, di antaranya dengan dibukanya Sekolah Menengah Keberbakatan. Oleh karena itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengajak masyarakat Jayapura melanjutkan sekolah sesuai minat dan bakatnya.

“Dengan memiliki ilmu pengetahuan, tentu nasib kita akan berubah. Allah SWT sudah menjanjikan akan mengangkat derajat orang-orang beriman dan berilmu pengetahuan,” ujar Mendikbud saat memberikan kuliah subuh di Masjid Kompleks AURI, Jayapura, Rabu (16/07/2014).

Mendikbud juga mengapresiasi kerukunan umat beragama di Papua. “Kita pelihara terus kerukunan. Islam sendiri adalah agama rahmatan lil’alamin,” katanya.

Dalam berdakwah, tutur Mendikbud, kita dapat mencontoh Wali Songo, di mana ekspresi kebudayaannya dipelihara, namun isinya diselaraskan dengan nilai Islam. “Misalnya, upacara bakar batu. Bisa saja yang dibakarnya adalah hewan yang dihalalkan seperti kambing, ayam, atau ikan sebagai pengganti babi,” ucapnya. (Ibnu Hamad)

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Belajar / Jayapura / Masyarakat / Mendikbud / Terus / untuk dengan judul "Mendikbud Ajak Masyarakat Jayapura untuk Terus Belajar".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/mendikbud-ajak-masyarakat-jayapura.html.

ARTIKEL TERKAIT: