Friday, July 25, 2014

Mendikbud Lantik Rektor Universitas Sam Ratulangi dan Dua Direktur Politeknik

Jakarta, Kemdikbud --- Jelang akhir bulan suci Ramadan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melantik tiga pimpinan perguruan tinggi. Mereka adalah Rektor Universitas Sam Ratulangi, Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara, dan Direktur Politeknik Negeri Balikpapan.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 162, 167, dan 168/MPK.A4/KP/2014 yang ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 24 Juli 2014, berikut tiga nama pimpinan perguruan tinggi yang dilantik tersebut:

Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA., sebagai Rektor Universitas Sam Ratulangi periode tahun 2014-2018.Prof. Dr. Ir. Frans Gruber Ijong, M.Sc., sebagai Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara periode tahun 2014-2018.Nurwahidah Jamal, S.T., M.T., sebagai Direktur Politeknik Negeri Balikpapan.Dalam sambutannya, Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan pelantikan pimpinan perguruan tinggi ini merupakan estafet kepemimpinan yang menjadi suatu hal yang alami dalam organisasi. Mendikbud juga berpesan agar perguruan tinggi bisa menjadi rujukan masyarakat karena memiliki idealisme, cita-cita dan sistem nilai yang baik.

Sementara terkait tata kelola perguruan tinggi, Mendikbud meminta para pimpinan perguruan tinggi untuk ikut mendukung komitmen Kemdikbud dalam menciptakan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, salah satunya dalam mengisi LHKPN, yaitu Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. “Isi LHKPN dengan baik sebagai tanggung jawab kita,” ujar Mendikbud saat acara pelantikan di Graha Utama Kemdikbud, Jakarta, (25/07/2014).

Dalam pelantikan tersebut, Mendikbud juga menyoroti perguruan tinggi yang dipimpin seorang wanita sekarang telah bertambah jumlahnya. “Kita memberikan kesempatan yang sama,” katanya. Ia berharap, kehadiran seorang ibu sebagai pimpinan perguruan tinggi dapat memberikan kesejukan dalam kepemimpinannya. “Tanamkan kasih sayang dan cinta kasih di dalam memimpin perguruan tinggi,” ucap Mendikbud. (Desliana Maulipaksi)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Direktur / Lantik / Mendikbud / Politeknik / Ratulangi / Rektor / Universitas dengan judul "Mendikbud Lantik Rektor Universitas Sam Ratulangi dan Dua Direktur Politeknik".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/mendikbud-lantik-rektor-universitas-sam.html.

ARTIKEL TERKAIT: