Wednesday, July 16, 2014

Mendikbud: Pendidikan sebagai Kunci Kemajuan Bangsa

Jayapura, Kemdikbud --- Dalam kunjungan kerjanya di Jayapura, 14-16 Juli 2014, Mendikbud Mohammad Nuh melaksanakan sholat taraweh berjamaah di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua.     

Dalam tausiyah menjelang sholat taraweh, Mendikbud mengemukakan tiga tantangan utama yang dihadapi bangsa Indonesia, yaitu kemiskinan, kekurangan ilmu pengetahuan, dan ketertinggalan peradaban. "Untuk mengatasi ketiga tantangan itu tidak ada lain adalah pendidikan," ujar Mendikbud. 

Masjid Baiturrahim dengan lembaga pendidikan yang dikelolanya, yaitu SD, MTs, dan MA, dapat beperan penting dalam mengatasi ketiga tantangan itu khususnya di Jayapura. Menteri Nuh mengingatkan pula bahwa misi agama Islam adalah rahmatan lil'alamin. "Karena itu mari kita buktikan kebaikan Islam ini untuk seluruh ummat manusia," katanya.           

Sebelumnya, Mendikbud mencanangkan peluncuran implementasi Kurikulum 2013 untuk tahun pelajaran 2014 /2015, di Kantor Gubernur Papua, yang dihadiri oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, serta pemangku kepentingan pendidikan lainnya . (Ibnu Hamad)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bangsa / Kemajuan / Kunci / Mendikbud / Pendidikan / sebagai dengan judul "Mendikbud: Pendidikan sebagai Kunci Kemajuan Bangsa".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/mendikbud-pendidikan-sebagai-kunci.html.

ARTIKEL TERKAIT: