Monday, July 21, 2014

Panasonic LX8, Lahirnya Video 4K dari Kamera Compact

CHIP.co.id - Kini video seolah menjadi fitur wajib sebuah kamera. Karena, selain menghadirkan kualitas gambar yang terbaik, para produsen kamera juga berlomba membekali kamera besutannya dengan output video yang memukau. Setelah lewat masa video beresolusi FullHD, kini marak diperbincangkan adalah video beresolusi 4K.

Saat teknologi 4K hadir pertama kali, resolusi tersebut hanya dapat kita temukan dari kamera video professional berbanderol mahal. Tetapi tidak untuk saat ini, karena beberapa produsen kamera seperti Sony dan Panasonic yang telah membenamkan teknologi video beresolusi 4K pada kamera sekelas DSLR atau mirrorlesnya. Dan, yang lebih mengejutkan lagi ketika Panasonic akan merilis kamera compact terbarunya dari keluarga LX berbekal video 4K. Rumor mengungkapkan kalau Panasonic tengah menyiapkan kamera kompak bernama LX8 yang mempunyai kemampuan untuk merekam video 4K HD.

Menurut rumor yang beredar, kamera tersebut digadang-gadang bakal mengusung sensor bresolusi 20.2 Megapixel berukuran1 inci seperti yang dijumpai pada Panasonic FZ1000. Dengan sensor tersebut, kamera compact ini pun bakal mempunyai kemampuan yang sama, yakni mampu merekam video 4K HD. Selanjutnya, Panasonic juga akan membenamkan lensa Leica 24-90 mm f/2.0-2.8 dan layar sentuh pada kamera LX8.

Panasonic juga akan melakukan upgrade pada prosesor engine untuk calon line-up kamera compact-nya ini. Dibanding dengan pendahulunya, yakni Panasonic LX7, kamera LX8 juga bakal sama-sama menghasilkan gambar JPG, namun gambar yang dihasilkan mempunyai ukuran 3 persen lebih besar. Feature lainnya yang bakal dijumpai pada kamera ini adalah lens cap otomatis dan built-in filter ND 3 stop.

Memang umur kamera LX7 di pasaran telah cukup lama, kamera compact tersebut pertama kali diperkenalkan ke pasaran pada bulan Juli tahun 2012. Jadi, tidak heran kalau pada tahun ini Panasonic akan menyiapkan generasi penerusnya dengan segudang inovasi dan teknologi termutakhir di dalamnya.


Editor : Nur Hasanah

View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Compact / Kamera / Lahirnya / Panasonic / Video dengan judul "Panasonic LX8, Lahirnya Video 4K dari Kamera Compact".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/panasonic-lx8-lahirnya-video-4k-dari.html.

ARTIKEL TERKAIT: