Wednesday, July 16, 2014

Samsung Galaxy Tab S meluncur di Indonesia

 Samsung Galaxy Tab S. (ANTARA News/Samsung Mobile)

Jakarta (ANTARA News) - PT Samsung Electronics Indonesia (PT SEIN) hari ini meluncurkan Samsung Galaxy Tab S, tablet terbarunya yang hadir dalam dua ukuran layar.

"Tablet ini akan menjadi perangkat pribadi dengan tampilan layar yang menakjubkan. Konsumen bakal dimanjakan melalui pengalaman visual yang didukung kemampuan prosesor octacore dan kemudahan multitasking," kata Vice President IM Business PT SEIN, Andreas Rompies, di Jakarta, Rabu.

Samsung optimistis dengan penjualan tablet yang menyasar pangsa menengah ke atas ini karena produsen tablet premium di Indonesia tidak banyak. "Tidak banyak pemain tablet premium sehingga kami lihat ada pasar yang potensi di situ," katanya.

Untuk sekarang ini, di Indonesia baru tersedia Galaxy Tab S tipe LTE, sedangkan tipe konektivitas WiFi (WiFi only) belum tersedia. Penjualan perdana akan dilangsungkan pada Sabtu (19/7) di Atrium Senayan City, Jakarta.

Galaxy Tab S hadir dalam dua ukuran layar, yang 8,4 inci dipasarkan dalam kisaran Rp6 juta, sedangkan yang ukuran 10,5 inci sekitar Rp7 juta.

Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Selvia Gofar menuturkan Galaxy Tab S merupakan tablet terbaik di jajaran tablet Samsung. Tampilan layarnya pun paling berkualitas karena menggunakan Super Amoled WQXGA yang menghasilkan 90 persen cakupan warna Adobe RGB sehingga mampu menampilkan warna dengan lebih baik dan memiliki rasio kontras sangat tinggi. "Gambar lebih tajam, lebih realistis dengan warna hitam lebih gelap dan putih lebih terang. Ini satu-satunya tablet yang mampu menghadirkan warna seperti warna aslinya," kata Selvia.

Dikatakannya, dengan teknologi outdoor visibility, pengguna bisa menggunakan tablet di luar ruangan, bahkan di bawah terik matahari dengan kualitas tampilan yang tetap baik. Tablet ini dipersenjatai dengan prosesor delapan core, Samsung Exynos 5 Octa, yang terdiri dari dua prosesor empat inti berkecepatan 1,9 GHz + 1,3 GHz sehingga pengalaman browsing, bermain games dan streaming lebih kencang.

Dia mengatakan, Tab S juga dilengkapi fasilitas keamanan finger print dan mode multi pengguna yang mampu menampung hingga delapan profil pengguna sekaligus. “Ini tablet pertama yang pakai fingerprint,” katanya.

Galaxy Tab S sangat ramping dengan tebal 6,6 mm dan hanya berbobot 298 gram untuk ukuran 8,4 inci dan 467 gram untuk ukuran 10,5 inci.

Tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4 ini, dilengkapi kamera 8 MP dengan LED Flash pada bagian belakang serta 2,1 MP pada bagian depan, memori 3 GB serta kapasitas penyimpanan 16 GB dan dukungan penggunaan microSD hingga 128 GB.


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Galaxy / Indonesia / meluncur / Samsung dengan judul "Samsung Galaxy Tab S meluncur di Indonesia".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/samsung-galaxy-tab-s-meluncur-di.html.

ARTIKEL TERKAIT: