Friday, July 25, 2014

Wamendik Minta Buku Kurikulum 2013 di Gudang Segera Didistribusikan ke Sekolah

Jakarta, Kemdikbud --- Belum semua buku Kurikulum 2013 yang telah dicetak oleh perusahaan penyedia didistribusikan ke sekolah-sekolah. Sebagian masih menumpuk di gudang. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik) Musliar Kasim berharap buku-buku tersebut segera didistribusikan. Dengan begitu, diharapkan saat tahun pelajaran 2014-2015 berjalan efektif pada 4 Agustus 2014, siswa telah memegang buku Kurikulum 2013.

“Hari ini kita meng-update data karena masih ada yang belum meng-update datanya, berapa progres yang sudah dicetak dan berapa yang sudah dikirim,” ujarnya saat menggelar rapat dengan para penyedia di Gedung E Kemdikbud, Jakarta, Senin (21/07/2014). Data pencetakan dan pengiriman buku, tambah Musliar, hendaknya senantiasa diperbarui agar perkembangannya mudah dipantau.

Rapat dihadiri Dirjen Pendidikan Dasar, Hamid Muhammad; Dirjen Pendidikan Menengah, Achmad Jazidie; Sekretaris Ditjen Dikdas, Thamrin Kasman; Direktur Pembinaan SMP, Didik Suhardi; Direktur Pembinaan SD, Ibrahim Bafadal; dan para penyedia buku Kurikulum 2013.

Musliar berharap penyedia terbuka menyampaikan kendala di lapangan, terutama bagi yang sudah mencetak buku namun belum mendistribusikannya ke sekolah. Dengan keterbukaan tersebut, penyelesaian masalah akan dengan mudah dicapai. “Kan sayang sudah dicetak tapi menumpuk di gudang, sementara dari pantauan kami dana BOS dan Bansos Buku sudah cair,” katanya.

Dirjen Pendidikan Dasar Hamid Muhammad menjelaskan, yang dimaksud dengan pencetakan adalah buku yang sudah dicetak dan dijilid. Sedangkan yang dimaksud pengiriman yaitu keluarnya buku dari gudang penyedia menuju sekolah.

Hamid mengatakan ia masih mendapati ada penyedia yang baru memperbarui (update) datanya setelah buku pesanan diterima pihak sekolah. “Sepanjang buku sudah dicetak dan di binding lalu keluar gudang, itu sudah dianggap dikirim,” ujarnya.

Wamendik Musliar Kasim mengatakan, pada Rabu, 22 Juli 2014, akan digelar video conference dengan para Kepala Dinas Pendidikan di Indonesia bagian barat. Kemudian esoknya, Kamis, 23 Juli 2014, akan digelar video conference dengan para Kepala Dinas Pendidikan di Indonesia bagian timur. Video conference akan membahasa perkembangan pengadaan dan distribusi buku Kurikulum 2013 ke sekolah. (Billy Antoro)

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Didistribusikan / Gudang / Kurikulum / minta / Segera / Sekolah / Wamendik dengan judul "Wamendik Minta Buku Kurikulum 2013 di Gudang Segera Didistribusikan ke Sekolah".http://soal2online.blogspot.com/2014/07/wamendik-minta-buku-kurikulum-2013-di.html.

ARTIKEL TERKAIT: