Monday, August 25, 2014

Eminem dan band K-Pop menang di YouTube Awards

 Para penampil di malam penghargaan YouTube Awards perdana.

Penghargaan musik pertama YouTube diberikan Minggu (03/11) kepada Eminem yang diberi gelar Artis Terbaik Tahun ini, sementara penghargaan lain disabet oleh banyak artis yang belum terlalu populer di telinga publik dunia.


Siaran langsung acara ini diselenggarakan melalui sebuah studio tertutup di New York, dan dapat dinikmati langsung penonton YouTube di seluruh dunia.


Dalam acara yang dipandu aktor Jason Schwartzman dan musisi komedian Reggie Watts itu, acara dilangsungkan selama 90 menit dibuka dengan penampilan menggugah dari rocker indie, Arcade Fire yang menampilkan lagu baru dari "video langsung" diikuti koor sekelompok gadis muda.


Berikutnya tampil Lady Gaga yang menangis dengan dandanan tomboi dan topi bisbol bertulis "Dope". Ia menyanyi dengan suara melankolis diiringi dentingan piano yang mengalun pelan, tulis kantor berita AFP.


Direktur Kreatif acara ini, Spike Jonze, mengatakan acara ini dibuat dengan pemikiran yang berangkat dari Klik pengalaman YouTube selama ini dalam hal berbagi video.


Penghargaan Artis Terobosan Terbaik nampaknya tetap pada koridor ini, dimenangkan oleh Macklemore & Ryan Lewis, yang videonya dikerjakan dengan anggaran $5.000 (sekitar Rp55 juta) dipublikasikan melalui YouTube, dan meraup sukses besar.


YouTube Music Awards ini menjadi ajang terbaru setelah penghargaan Grammys, Penghargaan Video Musik MTV serta Penghragaan Musik Amerika, dan dimulai ditengah kecenderungan yang makin kentara dimana pengguna makin sering memilih mencari musik di Internet untuk mendengar siaran streaming atau mencari program sesuai keinginan.


Berbeda seperti ajang penghargaan lain YouTube mengaitkan para nominator dengan bagaimana pengguna menyikapi video mereka di internet berdasar"jumlah penonton, pelanggan video, dan/atau metrik komunikasi."


Nama-nama populer seperti Miley Cyrus, Psy, Lady Gaga dan Justin Bieber juga Klik masuk nominasi video terbaik, namun pemenangnya justru band fenomenal K-Pop Girls Generation dengan lagu I Got a Boy.


Video klip untuk lagu tersebut menurut YouTube sudah ditonton lebih dari 1,9 miliar kali menjelang pertunjukan Senin malam.


Video artis-artis yang masuk nominasi, seluruhnya 10 orang, sudah ditonton hampir 10 miliar kali sejak diumumkan Oktober 2012 lalu.


Bulan Agustus tahun lalu perusahaan pemeringkat Nielsen menerbitkan hasil survey yang menyebut 64 persen remaja di AS Klik mendengar musik di YouTube, dibandingkan dengan 56 persen yang mendengarnya di di radio.


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Awards / Eminem / menang / YouTube dengan judul "Eminem dan band K-Pop menang di YouTube Awards".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/eminem-dan-band-k-pop-menang-di-youtube.html.

ARTIKEL TERKAIT: