Monday, August 25, 2014

Kelahiran harimau Sumatra direkam kamera

Kamera tersembunyi merekam kelahiran harimau yang pertama di Kebun Binatang London dalam waktu 17 tahun belakangan.


Harimau Sumatra yang berusia lima tahun, Melati, melahirkan bayinya pada 22 September dalam waktu enam menit.


Kehamilan Melati selama 105 hari dirahasiakan oleh para staf KB London, yang merasa amat senang dengan kelahiran tersebut.


"Kami gelisah dengan kehamilannya karena merupakan anak pertama Melati dan bagaimana dia akan bereaksi," tutur Paul Kybbet, salah seorang staf KB London.


"Ketika hari kelahiran tiba, kami semua tegang menyaksikan (Melati dari) layar monitor."


"Kemunculan bayi amat cepat dan naluri keibuan Melati langsung muncul dengan langsung menjilati dan bayinya menggeliat. Kami kira kelahirannya amat lancar."

Indra keibuan Melati langsung muncul begitu bayinya lahir.


Anak harimau ini lahir enam bulan setelah pembukaan kawasan khusus harimau di KB London, yang dimaksudkan untuk mendorong satwa yang terancam ini berkembang biak.


Kawasan khusus itu Klik diresmikan pada MaretKlik tahun ini oleh Pangeran Phillip.


Hingga saat ini belum diketahui jenis kelamin anak Melati itu, yang sekarang berada di kandang khusus namun masih tertutup untuk pengunjung selama beberapa pekan.


"Masih terlalu awal, jadi kami membiarkan Melati untuk merawat bayinya dan kamera memungkinkan kami untuk menyaiskan mereka berdua dari kejauhan."


"Sejauh ini dia ibu yang kekanak-kanakan," canda Kybbet tentang Melati.


Anak harimau yang baru lahir ini merupakan cucu dari Hari, ayah Melati, yang merupakan bayi harimau terakhir di KB London sebelumnya.


Adapun ayahnya adalah Jae-Jae, yang tidak berperan dalam merawat kelahiran bayi baru ini.


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori direkam / Harimau / Kamera / Kelahiran / Sumatra dengan judul "Kelahiran harimau Sumatra direkam kamera".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/kelahiran-harimau-sumatra-direkam-kamera.html.

ARTIKEL TERKAIT: