Friday, August 1, 2014

Mobil tanpa Pengendara Segera Melintas

JAKARTA, PCplus – Januari mendatang di jalan-jalan umum negara Inggris, kamu akan bisa melihat mobil-mobil lalu lalang tanpa supir (driverless car). Sementara ini, mobil tanpa pengendara itu sudah diperbolehkan di jalan-jalan pribadi, tapi pemerintah Inggris dikabarkan juga akan mengijinkan mobil tanpa pengendara itu melintas di jalan-jalan umum mulai tahun depan.


Mobil tanpa pengendara sudah lama dikembangkan oleh perusahaan seperti Google dan Nissan. Sebelumnya, Departemen Transportasi Inggis sudah berjanji akan memperbolehkan mobil yang bisa menyetir dirinya sendiri itu diuji-cobakan di jalan-jalan umum di Inggris pada akhir 2013. Dan pada Desember, Bagian Anggran mengatakan akan menyediakan hadiah£10 juta untuk mendanai sebuah kota untuk menjadi lapangan uji bagi mobil-mobil.


Juni lalu pemerintah Inggris mempertimbangkan mengubah kebijakan penggunaan jalanan lokal agar mobil-mobil tanpa pengendara itu bisa segera keluyuran. Sepertinya Inggris tak mau ketinggalan dari AS tentang kecepatan perijinan mobil tanpa pengendara ini. Di AS, driverless cars sudah mulai diujicobakan oleh Google.


Mei lalu, Google mengumumkan sedang membangun 100 prototipe mobil yang tak dilengkapi setir. Google mengatakan perusahaannya memimpikan kendaraan yang sepenuhnya auto. Menurut Google, kendaraan seperti ini akan menguntungkan orang lanjut usia, juga pemabuk, karena tanggung jawab mengemudi ada diambil alih oleh kendaraan.



View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Melintas / Mobil / Pengendara / Segera / Tanpa dengan judul "Mobil tanpa Pengendara Segera Melintas".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/mobil-tanpa-pengendara-segera-melintas.html.

ARTIKEL TERKAIT: