Tuesday, August 26, 2014

Museum komputer rayakan peran perempuan

 Dorothy Du Boisson dan Elsie Booker mengoperasikan sistem pemecah kode.

Museum Komputer Nasional di Inggris membuka sebuah galeri untuk merayakan peran perempuan dalam sejarah komputer.


Disponsori oleh Google, galeri ini mendokumentasikan peran penting yang telah dimainkan para perempuan dalam merintis dan membangun sistem pemrograman komputer.


Ide pembuatan galeri muncul ketika museum ini mengetahui bahwa hanya 10% dari siswa kursus pendidikan yang diadakan oleh museum ini adalah perempuan.


Galeri ini diharapkan akan membantu menginspirasi lebih banyak perempuan untuk bekerja di dunia komputer.


"Perempuan harus mengambil keuntungan dari kebangkitan komputasi di sekolah dan mengakui serta mengambil peluang yang kami tawarkan di sektor yang menarik ini," kata Dame Shirley Stephanie pada upacara pembukaan galeri.


Museum ini berlokasi di lapangan Bletchley Park, Inggris, pusat untuk memecahkan kode pada masa perang.


Sebelum berkembang ke dalam bentuk Klik personal computer atau tablet seperti sekarang, komputer pertama dikembangkan selama masa perang dan perempuan sangat terlibat dalam penciptaan dan operasional komputer-komputer ini.


Diantara yang dipamerkan di galeri adalah kontribusi dari Joyce Wheeler, salah satu akademisi pertama yang menggunakan komputer EDSAC, Mary Coombs, programer wanita pertama untuk Lyons Electronic Office dan Kathleen Booth, seorang akademisi yang menulis buku pertama tentang pemrograman dalam bahasa Assembly.


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer / Museum / peran / perempuan / rayakan dengan judul "Museum komputer rayakan peran perempuan".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/museum-komputer-rayakan-peran-perempuan.html.

ARTIKEL TERKAIT: