Wednesday, August 20, 2014

National University Debating Championship (NUDC) 2014 Resmi Dibuka

Batam, 19 Agustus 2014– Debat Bahasa Inggris Mahasiswa Tingkat Nasional atau National University Debating Championship (NUDC) 2014 resmi dibuka malam ini (19/8). Acara tahunan bergengsi tersebut diselenggarakan di Universitas Batam, Kepulauan Riau.

NUDC ke 8 ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Illah Sailah. Dalam sambutannya Dir Belmawa menyampaikan bahwa tujuan dari lomba ini tidak hanya untuk mendapatkan mahasiswa terbaik dalam debat Bahasa Inggris. Namun juga meningkatkan budaya kolaborasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa.

“Saat ini pendidikan telah beranjak dari education 2.0 yang berbasiskan competitiveness menuju education 3.0 yang berlandaskan nilai kolaborasi dan kreativitas” jelas Dir Belmawa.

Kepada para peserta direktur Illah berpesan agar para peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun jejaring. “Buat yang hari ini duduk bersama teman sekampusnya besok harus berbaur mengenal kiri kanannya yang berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia” pungkas Dir belmawa.

NUDC 2014 diikuti oleh lebih dari 300 mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Setiap peserta telah melewati proses seleksi tingkat regional. Kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 19 – 24 Agustus 2014. Pemenang NUDC berkesempatan mewakili Indonesia di ajang serupa yang bertaraf Internasional yakni World University Debate Championship. Tampak hadir pada acara pembukaan Walikota Batam, Rektor Universitas Batam, perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta , Koordinator dan Sekretaris Pelaksana Kopertis, dan tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi, awal tahun 2014 Indonesia berhasil memperoleh medali emas pada ajang World University Debate Championship yang diraih oleh Vicario Reinaldo dan Fauzan Reza Maulana mahasiswa Institut Teknologi Bandung pada kategori English as a Foreign Language (EFL). Ini adalah untuk pertama kalinya Tim Debat Indonesia berhasil juara pada ajang bergengsi tingkat dunia. (FH/YH)


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Championship / Debating / Dibuka / National / Resmi / University dengan judul "National University Debating Championship (NUDC) 2014 Resmi Dibuka".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/national-university-debating.html.

ARTIKEL TERKAIT: