Wednesday, August 20, 2014

OSN SMA Tahun 2014 Akan Digelar Awal September

Jakarta, Kemdikbud --- Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA akan dilaksanakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 1—7 September 2014. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, dijadwalkan akan membuka kompetisi tahunan tersebut di salah satu hotel di Mataram.

Direncanakan turut hadir, Gubernur NTB, M. Zainul Majdi, yang akan mendampingi Mendikbud membuka acara tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah kabupaten/kota, provinsi, nasional, hingga internasional.

Selain itu, olimpiade sains juga dilakukan untuk menjaring siswa-siswa unggul di bidang sains, matematika, fisika, kimia, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi. Para pemenang dalam ajang ini akan dipersiapkan menjadi anggota tim nasional yang akan berkompetisi di olimpiade sains internasional.

Perhelatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih gemar belajar sains dan memiliki karakter. Dampaknya, akan memacu peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang sains.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan OSN ini adalah terciptanya suasana kompetisi yang sehat antar siswa, antar sekolah, dan antar provinsi di bidang sains. Selain itu, juga diharapkan terjaringnya siswa yang unggul di bidang sains yang dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bansa di masa kini dan yang akan datang. (Aline Rogeleonick)


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Digelar / September / Tahun dengan judul "OSN SMA Tahun 2014 Akan Digelar Awal September".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/osn-sma-tahun-2014-akan-digelar-awal_20.html.

ARTIKEL TERKAIT: