Wednesday, August 20, 2014

Pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian/ Lembaga Dibuka

Jakarta, Kemdikbud --- Mulai sore ini, Rabu (20/08), pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk seluruh kementerian dan lembaga dibuka. Laman pendaftaran http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ sudah bisa diakses oleh masyarakat umum yang akan melakukan pendaftaran.

Seleksi CPNS tahun 2014 dilaksanakan secara serentak dan terintegrasi melalui sistem daring (online). Sistem pendaftaran CPNS online ini diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah.

Dengan seleksi online ini, diharapkan akan mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional, berkualitas, dan bertanggung jawab. Melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel system online akan memotong mata rantai tindak korupsi, kolusi dan nepotisme dalam proses penerimaan.

Untuk proses pendaftaran, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui 5 jalur, yakni jalur pelamar umum, honorer kategori 2, formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.

Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Pelaksanaan tes untuk pelamar umum menggunakan sistem kombinasi, LJK dan Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan. (Aline Rogeleonick)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dibuka / Kementerian / Lembaga / Pendaftaran / Seleksi dengan judul "Pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian/ Lembaga Dibuka".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/pendaftaran-seleksi-cpns-kementerian.html.

ARTIKEL TERKAIT: