Monday, August 25, 2014

Pengguna aktif WhatsApp capai 600 juta per bulan

 Aplikasi yang diluncurkan 2009 ini dapat dijalankan di semua sistem operasi ponsel pintar. (whatsApp)Jakarta (ANTARA News) - Kendati banyaknya aplikasi layanan pesan singkat, WhatsApp masih menjadi layanan aplikasi favorit.

Aplikasi yang dimiliki oleh Facebook ini diklaim menjadi aplikasi pesan singkat favorit dengan 600 juta pengguna aktif perbulannya.


Data tersebut ditulis oleh CEO dan pendiri WhatsApp, Jan Koum dalam akun twitternya.


"Sekarang  melajani 600 juta pengguna aktif tiap bulannya. Ya, aktif dan terdaftar merupakan dua tipe jumlah yang berbeda," ditwitt pada 25 Agustus.


Kicauan Koum ini seperti menyindir pesaing WhatsApp yang biasanya hanya mengumumkan jumlah pengguna yang terdaftar, bukan yang aktif menggunakan layanannya.


Dalam hal pengguna aktif, WhatsApp masih menjadi nomor satu diikuti oleh WeChat, Tango, dan Viber. WeChat memiliki 438 juta pengguna aktif yang sebagian besar di Tiongkok. Sedangkan, Tango mempunyai 70 juta pengguna aktif dan Viber 100 juta.


Layanan pesan instan lain, seperti Line dan Kik sejauh ini hanya mengumumkan jumlah pengguna yang terdaftar.


WhatsApp dihargai oleh Facebook senilai 19 miliar dollar AS atau sekitar Rp 223 triliun pada Februari lalu. Ketika itu, layanan pesan instan ini memiliki 465 juta pengguna. Penerjemah: Suryanto

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aktif / Bulan / Capai / Pengguna / WhatsApp dengan judul "Pengguna aktif WhatsApp capai 600 juta per bulan".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/pengguna-aktif-whatsapp-capai-600-juta.html.

ARTIKEL TERKAIT: