Friday, August 29, 2014

Pramuka Indonesia harus siap hadapi globalisasi

Pontianak (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan bahwa Pramuka Indonesia harus siap menghadapi era globalisasi dengan terus mengembangkan kegiatannya.

"Alhamdulillah, saya lihat sekarang Pramuka Indonesia adalah pramuka yang tidak ketinggalan zaman," kata Menpora ketika menghadiri acara penyalaan api unggun bersama para anggota Pramuka Kalbar di Pontianak, Kamis malam.

Tuntutan untuk terus mengikuti perkembangan zaman, juga terkait dengan kesiapan Indonesia menghadapi persaingan dalam era Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Menpora mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan pembina pramuka di kwartir nasional dan daerah untuk memajukan pramuka.

Misalnya, tambah Menpora, dengan terlaksananya kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI).

"Jadi, saya tidak setuju jika ada yang bilang bahwa pramuka kita ketinggalan zaman. Yang mengatakan itu berarti dia tidak tahu apa-apa tentang pramuka sekarang," katanya.

Ia juga menyambut gembira masuknya pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib dalam kurikulum 2013

"Pramuka memang dimunculkan untuk membuat kita menjadi pribadi yang ulet dan siap menghadapi tantangan," kata Roy Suryo.

Acara penyaLaan api unggul di Pontianak tersebut meruapak bagian dari rangkaian kegiatan Lintas Khatulistiwa Kemenpora RI.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota dari Malaysia.(*) Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori globalisasi / Hadapi / Harus / Indonesia / Pramuka dengan judul "Pramuka Indonesia harus siap hadapi globalisasi".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/pramuka-indonesia-harus-siap-hadapi.html.

ARTIKEL TERKAIT: