Friday, August 29, 2014

Samsung perkenalkan smartwatch yang dapat menelpon

 Ilustrasi. Galaxy Gear Samsung (samsung.com/Grafis)Seoul (ANTARA News) - Samsung meluncurkan smartwatch pertama yang mampu membuat dan menerima panggilan tanpa ponsel di dekatnya, dalam upaya terbaru perusahaan Korea Selatan untuk menemukan driver pertumbuhan baru.

Pembuat smartphone terbesar di dunia ini telah berusaha keras untuk mengembangkan pasar wearable devices (perangkat dapat dipakai) untuk menyikapi laba yang melambat di divisi mobile-nya, yang menyebabkan laba kuartal kedua lebih lemah dari perkiraan.


Samsung tidak sendirian dalam mengembangkan wearable devices (perangkat dapat dipakai), yang belum populer dengan konsumen. Rivalnya Apple Inc, diperkirakan akan meluncurkan perangkatnya sendiri tahun ini.


Sementara LG telah mengumumkan produk barunya G Watch R, smartwatch dengan layar OLED plastik melingkar, bingkai stainless steel dan tali kulit.


Smartwatch baru Samsung, yang disebut Gear S, berbeda dari pendahulunya dengan layar melengkung lebih besar 2 inci (5 cm) dan menawarkan fitur seperti konektivitas WiFi, navigasi pejalan kaki dan built-in GPS. Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi baru, Tizen Operating System.


Samsung mengatakan Gear S akan mulai dirilis pada bulan Oktober. Namun, tidak memberikan rincian tentang harga atau akan tersedia dimana.


Sedangkan LG mengatakan, G Watch R akan diluncurkan pada kuartal keempat 2014, tanpa menyebutkan harga, demikian Reuters. Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dapat / menelpon / perkenalkan / Samsung / smartwatch dengan judul "Samsung perkenalkan smartwatch yang dapat menelpon".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/samsung-perkenalkan-smartwatch-yang.html.

ARTIKEL TERKAIT: