Tuesday, August 26, 2014

Sinergi Daihatsu dengan Dunia Pendidikan

SINERGI DAIHATSU DENGAN DUNIA PENDIDIKAN

Ditulis oleh admin

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menyelenggarakan seminar "Sinergi Daihatsu dengan Dunia Pendidikan Menyongsong AFTA 2015". Inilah bentuk kepedulian ADM guna merangsang dunia pendidikan, agar siap menyediakan tenaga kerja yang bersaing di dunia industri masa depan.


Seminar digelar di lima kota. Pertama, Jakarta, dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan DKI, Senin (25/8/2014). Lalu diikuti Surabaya, Semarang, Bandung, dan Medan. Sebagai pembicara utama, dihadirkan mantan Mendikbud Prof Dr Ing Wardiman Djojonegoro. Seminar ini diberikan untuk kepala sekolah dan guru SMK binaan ADM dari berbagai kota.


Implementasi ASEAN AFTA 2015 akan melahirkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dengan konsekuensi tenaga kerja dari negara anggota, dan dapat bekerja di negara anggota Asia Tenggara lain. Situasi inilah yang bisa meningkatkan iklim kompetisi di Indonesia.


Sebagai bentuk program corporate social responsibility (CSR), ADM meluncurkan Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) yang bersinergi dengan SMK Binaan. Bersama Dinas Pendidikan dari sejumlah provinsi, ADM menyusun kurikulum untuk membekali guru dan siswa dengan keterampilan dasar serta budaya industri.


Program ini sudah diimplementasikan di 74 SMK di Indonesia yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. "Kami berharap seminar dan program PBD sanggup memacu insan pendidikan di Indonesia khususnya para guru SMK untuk terus berinovasi," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

2014-08-26 01:37:47 [ hits 26 ]

View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Daihatsu / dengan / dunia / Pendidikan / Sinergi dengan judul "Sinergi Daihatsu dengan Dunia Pendidikan".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/sinergi-daihatsu-dengan-dunia-pendidikan.html.

ARTIKEL TERKAIT: