Tuesday, August 26, 2014

Universitas Inggris tawarkan program 'mata-mata'

 Inggris diharapkan akan menjadi tempat teraman untuk bisnis online

Badan intelijen Inggris GCHQ telah mengakreditasi enam universitas di Inggris yang menyediakan gelar strata dua untuk program studi keamanan internet.


Program master ini merupakan bagian dari strategi keamanan siber Inggris Raya yang dikeluarkan pada 2011 guna meningkatkan pertahanan terhadap hacker dan penipuan online.


Menteri Francis Maude mengatakan keamanan siber adalah "bagian penting" dari rencana jangka panjang pemerintah untuk ekonomi Inggris.


Dia mengatakan program studi ini akan membantu membuat "Inggris menjadi salah satu tempat teraman di dunia untuk melakukan bisnis online".


Dia berkata: "Melalui kerja yang sangat baik dari GCHQ dan dengan kemitraan dengan departemen pemerintah lainnya, sektor swasta dan akademisi, kami akan mampu untuk melawan ancaman dan memastikan bersama-sama kita lebih kuat dan lebih waspada terhadap ancaman dan serangan."


Universitas-universitas di Inggris diberi kesempatan untuk menyerahkan program studi keamanan internet agar dapat disertifikasi.


Beberapa universitas yang saat ini sudah menjalankan program GCHQ dalam keamanan siber antara lain Lancaster University, University of Oxford, dan University of London.


GCHQ juga telah memberi akreditasi sementara kepada Cranfield University untuk mengadakan program studi siber pertahanan, program jaminan informasi, dan program keamanan informasi.


Seorang juru bicara GCHQ mengatakan universitas-universitas "diharapkan memberikan konten yang baik dengan standar tertinggi".


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Inggris / matamata / Program / tawarkan / Universitas dengan judul "Universitas Inggris tawarkan program 'mata-mata'".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/universitas-inggris-tawarkan-program.html.

ARTIKEL TERKAIT: