Wednesday, August 27, 2014

Wamendikbud Buka PIMNAS 27

Semarang, 26 Agustus 2014-Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Pendidikan, Musliar Kasim membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-27 yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah.


“Jangan hanya puas satu kali ikut PIMNAS, terus tidak menghasilkan karya untuk berikutnya,” ujar Wamendikbud. Ia pun menyampaikan bahwa para peserta PIMNAS ke-27 merupakan orang-orang pilihan yang mewakili kampus masing-masing. Mantan Rektor Universitas Andalas (Unand) ini berpesan agar para peserta terus mengasah kreativitas dan sifat inovasi yang dimiliki.


Selain itu Wamendikbud mendorong para peserta PIMNAS ke-27 untuk membangun dan menjalin silaturahim dan kebersamaan antar peserta dari berbagai Perguruan Tinggi (PT). Hal ini bertujuan untuk mewujudkan persatuan yang sangat diperlukan dalam proses memajukan bangsa dan negara. Untuk itu di masa yang akan datang, diharapkan muncul riset serta karya-karya kreatif dan inovatif hasil kerja sama antar PT.


Upacara pembukaan PIMNAS 27 digelar di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang Semarang. Tampak hadir dalam acara pembukaan PIMNAS 27 antara lain Gubernur Jawa Tengah, Sesditjen Dikti, Rektor Undip, Pangdam IV Diponegoro, Gubernur Akademi Kepolisian, Walikota Semarang, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Tim Dewan Pakar. Dalam acara pembukaan ini juga ditampilkan gelar seni dan budaya karya kolaborasi antara mahasiswa Undip dan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dalam bentuk tari kolosal “Merajut Spirit Diponegoro”. Selain itu, tampil pula marching band dari taruna dan taruni Akademi Kepolisian.


Acara tahunan di bidang perwujudan kreatifitas mahasiswa dan penalaran ilmiah ini dikuti 440 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang berasal dari berbagai PTN dan PTS seluruh Indonesia. Peserta PIMNAS 27 merupakan hasil seleksi dari 7300 proposal PKM yang kegiatannya difasilitasi Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dit. Litabmas, Ditjen Dikti). Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 26-28 Agustus 2014 dengan bentuk kegiatan berupa presentasi, pameran dan gelar produk PKM-Penelitian, PKM-Kewirausahaan, PKM-Pengabdian kepada Masyarakat serta PKM-Penerapan Teknologi.


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PIMNAS / Wamendikbud dengan judul "Wamendikbud Buka PIMNAS 27".http://soal2online.blogspot.com/2014/08/wamendikbud-buka-pimnas-27.html.

ARTIKEL TERKAIT: