Thursday, September 25, 2014

Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap

 ilustrasi--Kloter Terakhir Embarkasi Medan Petugas melihat kelengkapan berkas jamaah calon haji sebelum berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Medan pada kloter penuh terakhir, di Medan, Sumut, Kamis (18/9). Sebanyak 6.458 calon haji Embarkasi Medan yang terbagi ke dalam 15 kloter telah diberangkatkan, selain kloter tambahan. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi) ()Makkah (ANTARA News) - Kementerian Agama melakukan pembaruan aplikasi Manasik Haji dan Umrah di sistem operasi Android sehingga menjadi lebih lengkap antara lain ditambah dengan peta-peta yang bermanfaat dan info penting lainnya.

Menurut keterangan aplikasi dalam Play Store, Rabu, update atau pembaruan yang dilakukan adalah update audio zikir dan doa, serta data peta dan informasi penting.


Dalam peta disajikan peta miqot (tempat memulai niat umrah wajib umrah dan berihram). Peta disajikan dalam bentuk gambar, selain itu juga disajikan mengenai jaraknya. Peta ini bisa diperbesar.


Yang agak penting adalah dalam pembaruan ini juga disampaikan peta perumahan jamaah di Makkah. Seperti diketahui, saat ini banyak jamaah yang kesasar dan tidak mengetahui jalan pulangnya.


Peta Makkah juga dilengapi dengan peta Masjidil Haram dan Makkah ke Gua Hiro.


Peta yang tidak kalah penting lainnya adalah peta Armina (Arafah dan Mina), yang akan menjadi tempat puncak haji.


Tambahan lain pada pembaruan ini adalah informasi penting yang berisi mengenai kantor urusan haji dan rumah sakit. Selain itu juga jadwal keberangkatan dan kepulangan masing-masing embarkasi. Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori android / Aplikasi / Kemenag / Lengkap / Makin dengan judul "Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/aplikasi-haji-kemenag-di-android-makin.html.

ARTIKEL TERKAIT: