Saturday, September 6, 2014

DKI Jakarta Kantongi Gelar Juara Umum OSN SMA/SMK 2014

Mataram, Kemdikbud --- DKI Jakarta berhasil mengumpulkan medali terbanyak dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014 tingkat SMA/SMK, PKLK Dikdas, PKLK Dikmen. Perolehan medali tersebut mengukuhkan provinsi ibu kota negara ini sebagai juara umum dengan 92 medali. Kontingen DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 25 emas, 30 perak, dan 37 perunggu.

Pengumuman gelar juara umum tersebut disampaikan dalam acara penutupan OSN yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/9/2014). Penyerahan piala bergilir dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud, Thamrin Kasman kepada perwakilan dari dinas pendidikan DKI Jakarta. Sementara itu di tempat kedua diraih oleh Jawa Tengah dengan 16 emas, 43 perak, dan 34 perunggu. Urutan perolehan medali terbanyak ketiga dipegang oleh Jawa Timur dengan 12 emas, 21 perak, dan 29 perunggu.

Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud, Achmad Jazidie mengatakan, tahun ini piala bergilir yang diserahkan kepada pemilik gelar juara umum adalah piala baru. Piala bergilir yang ada sebelumnya telah menjadi hak milik Jawa Tengah yang berhasil mempertahankan posisinya tiga kali berturut-turut sebagai juara umum.

Sorak kegembiraan tampak terpancar dari para siswa perwakilan DKI Jakarta beserta guru pembimbing, dan pendamping, saat naik ke panggung untuk menerima piala. Pada OSN tingkat SMP/MTs yang diselenggarakan pada pertengahan Mei 2014 lalu di Padang, Sumatera Barat DKI Jakarta juga berhasil mendapat gelar juara umum dengan mendulang delapan medali emas, sembilan perak, dan delapan perunggu. (Ratih Anbarini)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gelar / Jakarta / Juara / Kantongi / SMASMK dengan judul "DKI Jakarta Kantongi Gelar Juara Umum OSN SMA/SMK 2014".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/dki-jakarta-kantongi-gelar-juara-umum.html.

ARTIKEL TERKAIT: