Friday, September 5, 2014

Facebook kenalkan fitur pengaturan privasi baru

 Facebook. (ANTARA News/Lukisatrio)San Francisco (ANTARA News) - Facebook, Kamis, mulai mengenalkan fitur "pengaturan privasi" untuk membantu pengguna jejaring sosial itu mengelola sistem berbagi informasi dan unggahan mereka dengan lebih baik.

Sistem baru itu menggunakan "dinosaurus biru" untuk memandu pengguna Facebook melalui labirin pengaturan privasi bagi informasi pribadi dan berbagi unggahan mereka.


"Kami tahu Anda datang ke Facebook untuk berhubungan dengan teman, tidak dengan kami," menurut Paddy Underwood dari Facebook dalam sebuah pernyataan di blog.


"Tapi kami juga tahu betapa pentingnya untuk mengontrol apa yang ingin Anda bagi dan dengan siapa Anda berbagi," katanya.


Facebook mengumumkan rencana itu pada bulan Juni sebagai tanggapan terbaru atas kekhawatiran tentang keamanan privasi, menyusul kritik atas praktik pengambilan data untuk tujuan pemasaran.


Dinosaurus itu akan muncul setiap kali pengguna masuk ke Facebook, dan membawa mereka melalui setiap langkah pengaturan privasi, mulai dari informasi pribadi mereka ke aplikasi yang memungkinkan akses pada data Facebook.


Sebuah jalan pintas privasi juga akan tersedia pada setiap halaman Facebook untuk memungkinkan pengguna memperbarui pengaturan privasi mereka.


Facebook, yang telah berkembang dan kini memiliki lebih dari satu miliar anggota di seluruh dunia, telah didera oleh masalah privasi selama bertahun-tahun. Terdapat juga sejumlah tuntutan hukum yang mengklaim kegagalan Facebook untuk memastikan data pribadi terjaga dari para penjual dan aplikasi pihak ketiga, demikian AFP melaporkan.


(SYS/G003/B002) Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Facebook / Fitur / kenalkan / pengaturan / privasi dengan judul "Facebook kenalkan fitur pengaturan privasi baru".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/facebook-kenalkan-fitur-pengaturan.html.

ARTIKEL TERKAIT: