Monday, September 15, 2014

Facebook uji coba fitur hapus postingan otomatis

Jakarta (ANTARA News) - Facebook tengah melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan para pengguna untuk melakukan penjadwalan penghapusan postingan mereka.

Sejumlah pengguna menyadari adanya fitur tersebut di aplikasi Facebook untuk iOS pada awal pekan ini, seperti dikutip The Next Web.

"Kami sedang menguji coba fitur di Facebook untuk iOS yang bisa memperbolehkan pengguna untuk menjadwalkan penghapusan postingan mereka," kata juru bicara Facebook.

Facebook tidak asing dengan fitur baru. Jejaring sosial raksasa ini secara rutin memperkenalkan fitur-fitur baru pada layanan mereka dalam ruang lingkup yang terbatas guna mendapatkan umpan balik dan mengetahui reaksi pengguna.

Berdasarkan screenshot yang terlihat, Facebook menyediakan opsi bagi pengguna mulai dari 1 jam hingga 7 hari, yang setelah jangka waktu tersebut, status mereka akan lenyap dan hilang dari beranda.

Meskipun pesan akan hilang dari profil pengguna, tapi pesan itu tidak akan dihapus dari server Facebook.

 dengan segera, karena hal itu akan memakan waktu 90 hari untuk lenyap secara permanen dari cadangan offline dan catatan sistem.

Ini bukan upaya pertama kalinya Facebook memperkenalkan fitur pembatasan berdasarkan jangka waktu tertentu, sebagaimana baru-baru ini Facebook memperkenalkan fitur yang mirip pada aplikasi pesan singkat Slingshot yang baru mendapatkan pembaruan pada awal pekan ini.

Bagaimanapun akan menarik untuk dilihat apakah fitur terbaru mereka menarik bagi pengguna dan akan diterapkan pada penggunaan yang lebih luas kedepannya.

Penerjemah: Anita Permata Dewi

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Facebook / Fitur / hapus / otomatis / postingan dengan judul "Facebook uji coba fitur hapus postingan otomatis".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/facebook-uji-coba-fitur-hapus-postingan.html.

ARTIKEL TERKAIT: