Monday, September 15, 2014

Facebook uji fitur "Snapchat-like" pada aplikasi iOS

Jakarta (ANTARA News) - Facebook sedang menjalankan uji coba kecil dengan aplikasi iOS yang memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan penghapusan postingan mereka.

Jejaring sosial raksasa tersebut menguji dan menyebarkan fitur baru untuk aplikasi di iOS dan Android secara teratur dengan beberapa jenis pembaruan minimal sekali sebulan.

Untuk fitur yang sedang diuji, Facebook biasanya menilai reaksi pengguna dengan seberapa sering aplikasi tersebut digunakan atau akan meminta feedback secara langsung.

Dalam hal ini, pengguna iOS akan melihat pilihan yang akan memungkinkan sebuah postingan "kadaluwarsa" di mana saja dari 1 jam hingga seminggu yang lalu.

Bahkan setelah postingan tersebut kadaluwarsa dan akan dihapus dari timeline, postingan tersebut masih ada dan disimpan beberapa bulan sebelum akhirnya dibersihkan dari offline back-up server.

Ini bukan kali pertama Facebook masuk dalam jenis "Snapchat-ish."

Awal musim panas ini, perusahaan tersebut meluncurkan "Slingshot" yang juga memiliki fitur foto dan video "kadaluwarsa", asalkan penerima membalas pesan.

Untuk saat ini, tidak ada kata kapan atau apakah fitur postingan "kadaluwarsa" ini dapat dilihat di aplikasi Facebook. Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aplikasi / Facebook / Fitur / Snapchatlike dengan judul "Facebook uji fitur "Snapchat-like" pada aplikasi iOS".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/facebook-uji-fitur-pada-aplikasi-ios.html.

ARTIKEL TERKAIT: