Thursday, September 11, 2014

Indonesia Jadi Tamu Kehormatan Pada Frankfrut Book Fair tahun 2015

Jakarta, Kemdikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan mewakili Indonesia menjadi tamu kehormatan (Guest of Homour/GOH) pada Frankfrut Book Fair (FBF) tahun 2015. Acara ini akan diadakan pada bulan Oktober 2015, di komplek Messegelande, Ludwig-Erhard-Anlage 1, Frankfrut, Jerman.

 “Frankfrut Book Fair tidak hanya pameran buku, tetapi juga merupakan diplomasi budaya,” ungkap Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamenbud) Wiendu Nuryanti, pada jumpa pers di kantor Kemdikbud, Jakarta, Kamis (11/09/2014). 

 Wiendu mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN menjadi GOH. Dua hal yang ingin dicapai dalam keikutsertaan Indonesia dalam FBF tahun 2015, yaitu secara internal dan eksternal. Secara eksternal, ingin melalui FBF dapat menunjukan dan menjadikan Indonesia kedepan menjadi negara yang moderen, dinamis, dan memiliki peradaban intelektual yang hebat, khususnya dibidang kesastraan.

 “Tradisi sastra Indonesia yang sangat kuat tersebut dapat dikenal dunia. Sehingga menjadikan kebangkitan Intelektual Indonesia dalam menerobos dunia Internasional,” ucap Wiendu. 

Secara internal, kata Wiendu, ia menginginkan dalam keikutasertaan di FBF dapat menjadikan menulis, membaca, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari budaya kehidupan di Indonesia. Selain itu juga sebagai upaya mengembangkan industri perbukuan di Indonesia.  

“Pada tahun 2016, Indonesia pun akan memiliki International Indonesia book fair yang pertama,” pungkas Wiendu optimis. (Seno Hartono)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Frankfrut / Indonesia / Kehormatan / Tahun dengan judul "Indonesia Jadi Tamu Kehormatan Pada Frankfrut Book Fair tahun 2015".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/indonesia-jadi-tamu-kehormatan-pada.html.

ARTIKEL TERKAIT: