Wednesday, September 24, 2014

Juara OSN-LKS dapat bonus Rp42 juta

Mataram (ANTARA News) - Sebanyak tujuh orang siswa yang meraih juara olimpiade sains nasional (OSN) dan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat nasional mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dengan nilai total Rp42 juta lebih.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh saat upacara penyerahan bonus tersebut di Mataram, Senin, mengharapkan prestasi itu hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan agar siswa bisa berinovasi dan mengembangkan kemampuan untuk mengharumkan nama Kota Mataram di tingkat nasional dan internasional.

"Bonus ini sebagai bentuk perhatian pemerintah sekaligus cambuk bagi para siswa agar terus belajar dan meraih prestasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Mataram H Ruslan Effendy mengatakan, tujuh siswa yang mendapatkan bonus tersebut terdiri atas peraih medali emas (juara I) OSN tingkat SMA bidang matematika dari SMAN 1 Mataram atas nama Ericko Ongkojoyo.

Selain itu, juara I (medali emas) OSN tingkat SMA bidang biologi dari SMAN 1 Mataram atas nama I Putu Aditio Artayasa dan Ammar Bimantaram dari SMAN 1 Mataram juara II (medali perak) OSN, serta juara III simulasi perdagangan saham terbaik masing-masing medapatkan Rp7 juta.

Sementara OSN SMA bidang fisika terbaik tuan rumah (the host is the best) atas nama Lalu Gifarul Zaky F dari SMAN 1 Mataram mendapatkan bonus Rp5 juta. Sedangkan dalam LKS SMK bidang Kriya Kulit siswa Cugak Aryadi dari SMKN 5 Mataram berhasil meraih juara harapan I tingkat nasional mendapat bonus Rp5,25 juta.

Juara harapan II LKS SMK bidang "cooking" tingkat nasional diraih oleh siswa SMKN 4 Mataram atas nama Panji Nugroho dan mendapatkan bonus sebesar Rp5 juta.

Sementara untuk OSN SMP bidang fisika atas nama Olym Rifki Amali dari SMPN 2 Mataram berhasil mendapatkan juara II (mendali perak) tingkat nasional yang mendapatkan bonus Rp6 juta.

Ruslan berharap bonus yang diberikan itu dapat menjadi motivasi untuk para siswa agar terus meningkatkan prestasi di bidang masing-masing, sehingga menjadi contoh bagi siswa lainnya.

"Kami juga berharap siswa-siswa berprestasi dapat mempertahankan prestasinya untuk berlaga di tingkat internasional pada Desember 2014," kata Ruslan yang didampingi Sekretarisnya H Isin.

(KR-NKL/E005) Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bonus / Dapat / Juara / OSNLKS dengan judul "Juara OSN-LKS dapat bonus Rp42 juta".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/juara-osn-lks-dapat-bonus-rp42-juta.html.

ARTIKEL TERKAIT: