Wednesday, September 24, 2014

Kemdikbud Luncurkan Buku Pendidikan Layanan Khusus

Bandung, Kemdikbud --- Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Dasar (Direktorat PKLK Dikdas), Ditjen Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan buku Pendidikan Layanan Khusus (PLK), "Model - model dan implementasi". Peluncuran dilaksanakan pada hari Senin (22/09/2014), di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Tujuan diluncurkannya buku PLK ini untuk memberikan referensi kepada masyarakat dan pemerintah daerah mengenai pelaksanaan program PLK," ungkap Direktur PKLK Dikdas Mudjito dalam sambutannya.

Buku PLK tersebut mendeskripsikan teknis operasional pelaksanaan PLK dan beberapa kisah sukses yang telah dilakukan di beberapa daerah. Empat penulis buku, Mudjito, Elfindri, Harizal, dan Rimilton Riduan. Mereka mengulas konsep tentang PLK, pendekatan dan teknis operasional implementasi PLK, melalui hasil uji coba PLK yang telah dilakukan, serta penyelenggaraan PLK dengan menyentuh kemampuan soft skills peserta didik.

Buku ini, kata Mudjito, masih diluar sempurna. Ia berharap adanya masukan - masukan dari berbagai kalangan mengenai pengalaman berkecimpung di pendidikan layanan khusus, untuk melengkapi isi buku. "Dengan pendekatan baru diharapkan anak berkebutuhan khusus mendapatkan ilmu baru," pungkasnya. (Seno Hartono)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kemdikbud / Khusus / Layanan / Luncurkan / Pendidikan dengan judul "Kemdikbud Luncurkan Buku Pendidikan Layanan Khusus".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/kemdikbud-luncurkan-buku-pendidikan.html.

ARTIKEL TERKAIT: