Friday, September 5, 2014

Kendari Tuan Rumah Penyelenggaraan HAI ke-49

Jakarta, Kemdikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tempatkan Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara,  sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-49 tahun 2014. Puncak peringatan HAI akan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/09/2014).

"Melalui peringatan HAI ke-49, diharapkan program pendidikan keaksaraan dan pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik, sebagai wujud dari membangun keadaban dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia," ungkap Plt. Direktur Jenderal PAUDNI Hamid Muhammad, pada jumpa pers di Kantor Kemdikbud, Jakarta, Jumat (05/09/2014).

Tema yang diusung pada peringatan HAI ke-49 adalah “Keaksaraan Membangun Keadaban dan Keunggulan Pembangunan Berkelanjutan. Dengan Sub tema, “Melalui Peringatan HAI ke-49, Kita Tingkatkan Keberaksaraan Masyarakat Abad 21 untuk Membangun Keadaban dan Keunggulan Pembangunan Keberlanjutan”.

Pada puncak peringatan HAI ke-49 akan dimeriahkan dengan acara pameran, workshop PAUDNI, festival Taman Bacaan Masyarakat (TBM), dan pemberian anugerah keaksaraan. Pemberian anugerah tersebut diberikan kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota yang berperan penting dalam pelaksanaan program pemberantasan buta aksara.  

Selain itu ada juga penyerahan penghargaan bagi para pemenang lomba. Lomba-lomba tesebut adalah lomba warga belajar keaksaraan, lomba penulisan artikel (feature) keaksaraan bagi wartawan dan umum, lomba PKBM berprestasi, dan TBM kreatif. (Seno Hartono


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kendari / Penyelenggaraan / Rumah dengan judul "Kendari Tuan Rumah Penyelenggaraan HAI ke-49".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/kendari-tuan-rumah-penyelenggaraan-hai.html.

ARTIKEL TERKAIT: