Wednesday, September 3, 2014

Kiat amankan data bisnis dari kejahatan dunia maya

Jakarta (ANTARA News) - Technical Manager IT Faculty Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) Kirstin Gillon berbagi kiat untuk mengamankan data-data bisnis dari kejahatan dunia maya.

"Pertama, menjaga agar hal penting dalam bisnis tidak keluar. Perlindungan terhadap virus misalnya, merupakan hal utama ketika komputer terhubung dengan Internet," katanya di Jakarta, Selasa.

Ia menyarankan para pebisnis selalu memperbarui antivirus pada perangkat supaya bisa mendeteksi virus-virus yang bisa membahayakan data-data bisnis.

Kedua, menurut dia, pebisnis sebaiknya fokus melindungi data bisnis penting, mengingat data penting dari seluruh perangkat telepon seluler, serta mengelompokkan data berdasarkan tipe.

Ketiga, lanjut dia, pebisnis sebaiknya secara reguler mengkopi data dan menyimpannya di tempat lain sebagai cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Itu untuk menjaga operasi ketika sistem dalam bisnis gagal," katanya.

Keempat, dia mengatakan, pelaku bisnis sebaiknya menggunakan teknologi pengamanan baru karena setiap perkembangan teknologi juga membawa implikasi pada keamanan data.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori amankan / Bisnis / dunia / kejahatan dengan judul "Kiat amankan data bisnis dari kejahatan dunia maya".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/kiat-amankan-data-bisnis-dari-kejahatan.html.

ARTIKEL TERKAIT: