Thursday, September 18, 2014

LKS XXIII JATENG : Tuan Rumah Hanya Mampu Jadi Runner Up

LKS XXIII JATENG : TUAN RUMAH HANYA MAMPU JADI RUNNER UP

Ditulis oleh admin Sep 16, 2014 admin Magelang


MAGELANG– Perwakilan tuan rumah hanya mampu menjadi runner up dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) ke-XXIII tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tim dari Kota Magelang meraih delapan emas.


Dalam kegiatan selama tiga hari dan ditutup Minggu malam (14/9), kontingen Kota Semarang meraih juara umum dengan raihan 11 emas. Sedang Kabupaten Pati dengan perolehan enam emas, menjadi terbaik ketiga dalam lomba yang digelar di Gedung AH Nasutian Kompleks Akmil tersebut.
Atas keberhasilan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Magelang Djarwadi mengaku, raihan delapan emas sudah sesuai target dari 26 mata lomba yang diikuti. Delapan emas diraih SMK 1 Magelang dan SMK 3 Magelang, masing-masing 3 emas. Lalu SMK 2 Magelang dan SMIP Wiyasa masing-masing 1 emas.
“Hasil dari keseriusan para siswa dan pembimbing menghadapi lomba. Kami berterima kasih pada semua yang berperan pada kesuksesan acara,” katanya.
Sementara itu, Kabid Dikdasmen Disdik Kota Semarang Sutarto mengatakan, juara umum ini merupakan yang kelima secara beruntun dari tahun 2010. Semua berkat kerja keras tim dari siswa, guru, pembimbing, dinas pendidikan, hingga orang tua.
“Kami bersyukur bisa juara umum lagi. Meski jumlah emas tak sesuai target sebanyak 12. Kami mengirim 90-an anak dengan 43 mata lomba yang diikuti,” tuturnya.
Ia menambahkan, tips menjaga tradisi juara diperoleh dari kerja keras tim. Termasuk upaya dekat dengan dunia industri sebagai wadah “candradimuko” bagi para siswa SMK.
“SMK tidak bisa lepas dari industri. Sebelum lomba, anak-anak berlatih keras di industri. Selain itu, juga di sekolah,” paparnya yang merasa puas dengan pelayanan tuan rumah pelaksana kompetisi.
Kepala Disdik Provinsi Jawa Tengah Nurhadi Amiyanto mengemukakan, SMK dewasa ini semakin dilirik dibanding beberapa tahun belakangan. Para orang tua mulai tertarik menyekolahkan anaknya di SMK, karena lulusannya menjanjikan.
“Dulu kesan sekolah di SMK negatif. Sekarang berubah. SMK jadi tempat menempa skill siswa sampai siap terjun ke dunia kerja. SMK menjadi pilihan pertama,” ungkapnya.
Para juara LKS ini akan mulai dipersiapkan mengikuti kompetisi tingkat nasional tahun depan di Riau. Pihaknya menyiapkan program finishing touch, berupa pelatihan dan karantina dengan target merebut kembali juara umum.
“Pemprov memberikan bonus bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu,” katanya seraya menambahkan, tuan rumah LKS SMK ke-XXIV tahun 2015 di Kota Pekalongan.
Dengan prestasi Kota Semarang, mereka berhak membawa pulang kembali piala bergilir yang diserahkan Nurhadi Amiyanto dalam acara penutupan. Dalam lomba tersebut, ada 50 mata lomba yang diikuti 1.800 siswa dari ratusan SMK se-Jawa Tengah.(dem/hes)

2014-09-16 08:07:41 [ hits 242 ]

View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori hanya / Jateng / Mampu / Rumah / Runner / XXIII dengan judul "LKS XXIII JATENG : Tuan Rumah Hanya Mampu Jadi Runner Up".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/lks-xxiii-jateng-tuan-rumah-hanya-mampu.html.

ARTIKEL TERKAIT: