Wednesday, September 3, 2014

Lumia 530, ponsel Windows Phone 8.1 berharga Rp1,4 juta

 Product Manager Microsoft Device, Anvid Erdian (kiri), berpose memperlihatkan lini terbaru Lumia yakni Nokia Lumia 530 yang akan tersedia di pasar Indonesia mulai 12 September 2014. (ANTARA News/Gilang)Jakarta (ANTARA News) - Microsoft Device resmi meluncurkan Nokia Lumia 530, ponsel bersistem operasi Windows Phone 8.1 yang akan meramaikan pasar Indonesia mulai 12 September ini dengan harga hanya Rp1,399 juta.

"Lumia 530 akan menjadi Windows Phone 8.1 yang paling terjangkau dengan harga Rp1.399.000 dalam empat pilihan warna yakni hitam, putih, jingga, dan hijau," kata Product Manager Microsoft Device, Anvid Erdian, dalam sesi perkenalan media di Jakarta, Senin.


Dengan harga tersebut, para penggemar basis Windows Phone dapat menikmati beragam fitur canggih dan desain menarik yang dilengkapi lini layanan dan aplikasi khas Lumia lainnya.


Ponsel yang menggunakan prosesor empat core dan memori sebesar 512 MB tersebut diklaim Anvid dapat dengan lancar menjalankan berbagai proses tanpa keberatan, mengingat sistem Windows Phone tak banyak memakan porsi memori.


Sebagaimana lini Lumia lainnya, 530 juga dilengkapi berbagai fitur canggih seperti paket hiburan MixRadio yang memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menikmati 21 juta lagu dari seluruh dunia menggunakan paket data saja serta dapat dipersonalisasikan secara interaktif dan daftar putar offline.


Kemudian para pengguna juga bisa mengunggah gratis layanan HERE Maps yang terintegrasi dengan HERE Drive+ untuk layanan navigasinya serta fitur peta offline dengan dukungan cakupan hingga lebih dari 100 negara.


Untuk aplikasi berbayar yang diunduh di Windows Store, kini disediakan fitur transaksi menggunakan pulsa.


"Kini bisa juga bayar lewat pulsa, karena memang tidak semua orang pakai dan punya kartu kredit.


"Kami sudah bekerja sama dengan tiga penyedia layanan seluler untuk mendukung penggunaan pulsa sebagai basis transaksi di Windows Store yakni Telkomsel, Indosat dan XL," kata Anvid.


Selain itu, Lumia 530 juga dilengkapi dengan fitur dual SIM micro-SIM 3G, selayaknya "kakak" yang lebih dulu keluar 630.


"Lumia 530 ini tetap dual SIM pintar yang memberi keleluasaan penggunaan SIM Card 1 atau 2 untuk berbagai fungsi secara spesifik seperti kebiasaan menelepon nomor tertentu atau pengiriman email.


"Kalau ada kelemahan sinyal di salah satu nomor juga bisa diatur agar melakukan pengalihan panggilan langsung ke nomor lainnya," katanya.


Lumia 530 dilengkapi dengan baterai BL-5J yang berkapasitas 1.430mAh dan waktu bicara hingga 13,4 jam untuk layanan GSM serta hingga 10 jam untuk layanan 3G. Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berharga / Lumia / Phone / ponsel / Windows dengan judul "Lumia 530, ponsel Windows Phone 8.1 berharga Rp1,4 juta".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/lumia-530-ponsel-windows-phone-81.html.

ARTIKEL TERKAIT: