Monday, September 15, 2014

Mahasiswa UBH peragakan hasil penelitian teknologi

Padang (ANTARA News) - Mahasiswa jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, berkesempatan menampilkan hasil penelitiannya pada Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SNSTL) I.  Kedua mahasiswa UBH itu adalah Januerin dan Erda Rahmilaila Desfitri.

Humas UBH, Indrawadi, di Padang, Minggu, mengatakan, seminar ini forum diskusi ilmiah yang efektif antar akademisi dan profesional dari institusi pendidikan, riset, industri, pemegang kebijakan maupun institusi lain.


"Biasanya untuk penyampaian hasil penelitian di seminar atau konferensi itu dosen-dosen, namun di jurusan Teknik Kimia UBH, mahasiswa diberi kesempatan. Hal ini sudah dilakukan sejak 2010," katanya.

Ia menyebutkan dengan aktifnya mahasiswa tampil di forum-forum ilmiah dapat melatih kemampuan softskill mereka yang nantinya berguna ketika telah lulus kuliah.

Pada seminar ini dua makalah dari Teknik Kimia FTI UBH dipersentasikan yaitu pertama makalah berjudul Pengurangan kandungan fenol dalam air dengan sistem thermal plasma, dengan penelitinya Dr Eng Reni Desmiarti, Dr Eng Ariadi Hazmi, Ellyta Sari MT, Yenni Trianda ST, Januerin, dan Zalvi.

Penelitian ini kolaborasi antara jurusan Teknik Kimia UBH dan Jurusan Teknik Elektro Unang Padang.

Makalah kedua berjudul Identifikasi inulin dari umbi dahlia di Sumbar dengan penelitinya Ir Elmi Sundari MT, Erda Rahmilaila Desfitri, Dra Munas Martynis, M.Si dan Dra Erti Praputri MSi.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil / Mahasiswa / penelitian / peragakan / TEKNOLOGI dengan judul "Mahasiswa UBH peragakan hasil penelitian teknologi".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/mahasiswa-ubh-peragakan-hasil.html.

ARTIKEL TERKAIT: