Thursday, September 18, 2014

Mendikbud Bersilaturahim dengan 1500 Guru SM-3T

Jakarta, 17 September 2014—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menemui lebih dari 1500 guru SM-3T, baik yang masih bertugas maupun yang sedang menjalani proses PPG. Menteri Nuh mengungkapkan kebanggaaanya atas dedikasi guru SM-3T mendidik anak negeri di seluruh polosok Indonesia

“ Ada tiga penyakit sosial suatu bangsa yakni kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban. Pisau paling tepat untuk memotong ketiga penyakit tersebut secara bersamaan adalah pendidikan. Semua bisa diselesaikan dengan pendidikan”, ujar Mendikbud dalam sambutannya.

Mendikbud menyatakan program SM-3T merupakan salah satu solusi tepat sebagai bentuk interfensi pemerintah dalam rangka mengatasi disparitas pendidikan di Indonesia, terutama di daerah 3T. Bagi Menteri Nuh, para Guru SM-3T merupakan pejuang pendidikan. Mereka rela mengabdi di daerah 3T dengan berbagai tantangan yang dihadapainya, baik perbedaan budaya, agama, kendala transportasi dan tantangan-tantangan lainnya.

Sebagai bentuk penghargaan dari Kemdikbud, ada beberapa kabar gembira yang disampaikan Menteri Nuh dalam silaturahmi dengan Guru SM-3T. Salah satunya adalah dalam seleksi guru PNS, Kemdikbud telah berkomunikasi dengan Kementerian PAN dan RB mengenai kekhususan pengangkatan alumni SM-3T dalam seleksi CPNS. Selain itu Kemdikbud juga akan memberikan peluang beasiswa bagi alumni Guru SM-3T yang akan melanjutkan pendidikannya.

“Untuk alumni SM3T kami juga ingin memberi channel khusus kalau ingin melanjutkan S2 dan S3. Itu sebagai legacy dari Dirjen Dikti sebelum masa jabatan berakhir,” papar Mendikbud yang disambut tepuk tangan para peserta SM3T.

Pada tahun 2014 ini program SM-3T telah memasuki tahun ke-empat pelaksanaannya. Dalam perjalanannya, program SM-3T telah mengirimkan lebih dari 10.000 sarjana pendidikan terbaik dari seluruh Indonesia baik yang berasal dari PTN maupun PTS. Para sarjana pendidikan yang dikirm ini telah melalui berbagai proses seleksi yang ketat baik akademis maupun aspek psikologis. Program ini memiliki tujuan untuk menyediakan tenaga pendidikan yang relevan dengan perkembangan jaman dan kebutuhan daerah yang relevan.


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bersilaturahim / dengan / Mendikbud dengan judul "Mendikbud Bersilaturahim dengan 1500 Guru SM-3T".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/mendikbud-bersilaturahim-dengan-1500.html.

ARTIKEL TERKAIT: