Saturday, September 6, 2014

Mendikbud Resmikan 30 Gedung Sekolah Program Revitalisasi

Lombok Tengah, Kemdikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh meresmikan gedung sekolah hasil program Revitalisasi Gedung Sekolah dan Unit Sekolah Baru se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian dipusatkan di SMA Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, NTB, dengan menandatangani 30 prasasti bertuliskan nama sekolah yang diresmikan, Sabtu (6/9/2014).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Bupati Lombok Tengah, perwakilan duta besar Australia untuk Indonesia, dan sejumlah pejabat eselon 1 dan 2 di lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Usai menandatangani seluruh prasasti,  Mendikbud beserta pejabat yang hadir, mendampingi Laily Mohammad Nuh menggunting pita dan selanjutnya meninjau gedung SMA Negeri 1 Praya yang selesai di revitalisasi.

Dalam sambutannya, Mendikbud menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah, para guru, dan masyarakat setempat atas dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memajukan dunia pendidikan. "Komitmen yang sama juga akan terus pemerintah pusat berikan untuk masa depan bangsa," ujar Mendikbud.

Mendikbud menjelaskan, untuk program revitalisasi sekolah di NTB ini, Kemdikbud telah mengucurkan dana senilai Rp 55 miliar. "Untuk apa itu semua? Untuk masa depan kita. Tidak ada yang meragukan bahwa kualitas suatu bangsa itu ditentukan dari kualitas sumber daya manusianya," imbuh Mendikbud.

Program Revitalisasi Gedung Sekolah dan Unit Sekolah Baru se-Nusa Tenggara Barat ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan akses dan mutu pendidikan. Program ini dilakukan dengan memberikan bantuan sosial fisik berupa pembangunan unit sekolah baru, ruang sekolah baru, revitalisasi Gedung sekolah, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, revitalisasi gedung sekolah satu atap, dan asrama di sejumlah sekolah di wilayah NTB. (Ratih Anbarini)


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gedung / Mendikbud / Program / Resmikan / Revitalisasi / Sekolah dengan judul "Mendikbud Resmikan 30 Gedung Sekolah Program Revitalisasi".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/mendikbud-resmikan-30-gedung-sekolah.html.

ARTIKEL TERKAIT: