Wednesday, September 24, 2014

Mendikbud Resmikan Gedung FK Unhalu

Kendari, Kemdikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh meresmikan gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Unhalu, Sabtu (20/9/2014) di Kendari, Sulawesi Tenggara. Bangunan berlantai tiga tersebut diberi nama Gedung Mohammad Nuh. Nama tersebut diberikan berdasarkan keputusan senat Unhalu.

Rektor Unhalu, Usman Rianse mengatakan, pemberian nama pada gedung tersebut dilakukan sebagai penghargaan kepada Mendikbud. “Kami berikan dengan tulus. Insya Allah fakultas kedokteran ini menjadi bagian dari amal kebajikan Bapak,” kata Usman dalam sambutannya.

Sebagai perguruan tinggi yang telah berusia 33 tahun, Unhalu diberi kepercayaan untuk membuka program studi baru dalam kurun waktu 2009-2014. Setidaknya ada 30 program studi, yang terdiri atas 18 prodi untuk jenjang S-1, 9 prodi untuk S-2, dan 3 prodi di tingkat S-3. Tahun ini, sebanyak sembilan fakultas telah memiliki gedung kuliah.

Usman mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong lahirnya Undang-undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Lewat peraturan tersebut, anak-anak yang tidak memiliki kemampuan ekonomi, tetapi berprestasi akademik dapat melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi dengan pembiayaan 100 persen dari pemerintah.

Unhalu merupakan perguruan tinggi yang menerima mahasiswa Bidikmisi terbanyak di Indonesia pada 2014, yaitu 2.144 orang. Tidak hanya itu, Unhalu juga menjadi perguruan tinggi yang menerima mahasiswa dari program Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik) Papua terbanyak kedua setelah Universitas Sam Ratulangi.

Mendikbud dalam sambutannya sebelum meresmikan gedung FK Unhalu, menyatakan keyakinannya terhadap Indonesia yang suatu saat nanti akan menjadi negara besar, bangsa yang unggul, makmur, dan mampu bersaing dengan bangsa manapun. Indonesia memiliki cita-cita, pada saat kemerdekaan mencapai usia 100 tahun, dapat tercipta masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. “Inilah impian dari para pendiri bangsa kita tercinta,” katanya.

Untuk itu, Mendikbud mengingatkan agar Unhalu terus berperan mewujudkan cita-cita tersebut dengan tetap menjaga dan meningkatkan kualitas serta layanan pendidikan tinggi. (Ratih Anbarini)


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gedung / Mendikbud / Resmikan / Unhalu dengan judul "Mendikbud Resmikan Gedung FK Unhalu".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/mendikbud-resmikan-gedung-fk-unhalu.html.

ARTIKEL TERKAIT: