Wednesday, September 24, 2014

Microsoft tunda peluncuran Xbox One di Tiongkok

 Perangkat konsol game Xbox One dari Microsoft yang diluncurkan secara global 22 November 2013. (Microsoft)Beijing (ANTARA News) - Microsoft Corp menunda peluncuran konsol game Xbox One di Tiongkok yang seharusnya drilis pada Selasa.

Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu mengatakan akan meluncurkan Xbox One pada akhir tahun ini. Namun, seperti yang ditulis Reuters, Microsoft tidak memberikan alasan penundaan itu.


Penundaan ini merupakan rangkaian hambatan yang dialami Microsoft di Tiongkok. Perusahaan itu tengah diselidiki untuk dugaan pelanggaran anti-trust yang berkaitan dengan sistem operasi Windows dan Microsoft Office.


Pemerintah Tiongkok mencabut 2000 larangan tentang game konsol pada awal tahun ini.


Microsoft telah mencapai kesepakatan dengan pembuat TV internet Tiongkok, BesTV New Media untuk membentuk perusahaan patungan untuk memproduksi Xbox One di Free Trade Zone Shanghai tahun lalu.


Pada Juli, Microsoft mengatakan Xbox One tanpa sistem deteksi gerak Kinect akan dibanderol 3.699 yuan (602,37 dolar), sedangkan Xbox One dengan Kinect akan dihargai 4.299 yuan (700 dolar).


Tiongkok adalah pasar game terbesar ketiga di dunia, dengan pendapatan yang naik lebih dari sepertiga mulai tahun 2012 hingga mendekati 14 miliar dolar tahun lalu.


Namun, pembajakan dan dominasi PC dan game mobile menyisakan sedikit ruang untuk game konsol dan penjualan game.


Pada Mei, Sony mengatakan akan mendirikan perusahaan patungan dengan Shanghai Oriental Pearl Group untuk membawa PlayStation ke Tiongkok, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2014


View the original article here

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft / peluncuran / Tiongkok / tunda dengan judul "Microsoft tunda peluncuran Xbox One di Tiongkok".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/microsoft-tunda-peluncuran-xbox-one-di.html.

ARTIKEL TERKAIT: