Sunday, September 7, 2014

Pameran OSN 2014 Ditutup

Mataram, Kemdikbud --- Pameran pendidikan dan kebudayaan yang diselenggarakan dalam rangka Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014 resmi ditutup, Minggu (7/9/2014). Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Imhal, di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, NTB.

Dalam sambutannya, Imhal mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa pameran ini sejak dibuka hingga ditutup, dihadiri oleh begitu banyak pengunjung. Mereka terdiri dari siswa-siswi PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, bahkan mahasiswa, dan masyarakat umum. "Ini menandakan bahwa partisipasi dan perhatian masyarakat terhadap pembangunan pendidikan sangat besar. Anak-anak kita sangat bersemangat berinovasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif," kata Imhal.

Ia berharap melalui pameran ini, anak-anak sebagai penerus bangsa kelak dapat menyerap ilmu dari hasil karya yang ditampilkan dalam pameran ini. "Mari kita bersama-sama mempersiapkan anak-anak kita untuk menjadi pemimpin yang unggul dan berkualitas," tambah Imhal.

Selama tiga hari pelaksanaan pameran, para pengunjung menyambangi stan-stan yang menampilkan beragam karya hasil kreasi siswa-siswi sejumlah sekolah di Kota Mataram. Hasil karya tersebut misalnya berupa kerajinan tangan dari sampah plastik, lukisan, aksesori, budidaya pertanian dan perikanan, serta masih banyak produk lainnya. Sebagian barang yang dipamerkan itu tidak jarang membuat pengunjung yang datang tertarik dan membelinya.

Pameran yang dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud, Achmad Jazidie pada Jumat (5/9/2014) ini adalah yang pertama kalinya digelar dalam rangka memeriahkan ajang OSN. Selain pameran, pengunjung disuguhi sejumlah hiburan dan lomba yang ditampilkan di panggung utama. (Ratih Anbarini)


View the original article here

Penulis: Unknown Lokasi: Jakarta, Indonesia

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ditutup / PAMERAN dengan judul "Pameran OSN 2014 Ditutup".http://soal2online.blogspot.com/2014/09/pameran-osn-2014-ditutup.html.

ARTIKEL TERKAIT: